Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 15 Mei 2017, 11:56 WIB

Viar Luncurkan Motor Listrik Buatan Lokal, Harganya Rp 16,2 Juta

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Viar Luncurkan Motor Listrik Buatan Lokal, Harganya Rp 16,2 Juta Viar Q1 (Foto: Agung Pambudhy)
Jakarta - Produsen motor lokal, PT Triangle Motorindo (TM), selaku produsen Viar Motor di Indonesia, akan segera meluncurkan produk motor listriknya, yaitu Viar Q1. Menurut Corporate Manager PT Triangle Motorindo Deden Gunawan, peluncuran motor akan dilakukan pada 7 Juni mendatang.

Untuk membuat motor listrik ini, Viar menggandeng pemasok otomotif asal Jerman, Bosch. Motor listrik diluncurkan Viar seiring dengan isu pemanasan global, dan cadangan minyak bumi yang menipis.

"Kehadiran sepeda motor listrik ini sebagai bentuk dukungan kami terhadap pemerintah yang menginginkan hadirnya alat transportasi tanpa polusi, asap dan tanpa menggunakan bahan bakar fosil, sesuai dengan Perpres nomor 22 tahun 2017 (tentang Rancangan Umum Energi Nasional)," tutur Deden kepada wartawan, di kantor Viar di kawasan Sunter, Senin (15/5/2017).

Manajemen PT Triangle Motorindo berpose dengan Viar Q1Manajemen PT Triangle Motorindo berpose dengan Viar Q1 Foto: Agung Pambudhy


Setelah dilakukan riset dan pengujian internal selama lebih dari satu tahun, maka pada tahun 2017 Viar Q1 akhirnya dapat izin laik jalan oleh Kementerian Perhubungan dan Kementerian Perindustrian.

Pemilik sudah bisa mengendarai Viar Q1 di jalan raya karena sudah dilengkapi dengan legalitas Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan momor polisi.

"Pre order dibuka dari 15 Mei - 7 Juni pas launching, harganya Rp 16,2 juta Jabotabek," pungkas Deden. (khi/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed