Selasa, 13 Des 2016 17:40 WIB

Benelli Siapkan Moge Bagger Bermesin 1.200 cc

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Merek motor asal Italia, Benelli tengah menyiapkan motor gede (moge) baru. Qianjiang, perusahaan otomotif asal China yang memiliki Benelli baru-baru ini mengajukan paten motor bagger 1.200 cc itu.

Dilansir Bikewale, Selasa (13/12/2016), motor bagger Benelli ini tampak gagah dengan bentuknya yang besar. Motor yang secara internal disebut QJ1200GS ini dikatakan menggunakan kerangka baja teralis tubular dengan lengan ayun satu sisi.

Moge ini menggunakan mesin 1.130 cc yang mirip seperti TNT R tapi dengan beberapa pembaruan. Mesin dikawinkan dengan girboks enam percepatan dan tenaganya disalurkan melalui poros penggerak.

Motor bagger 1.200 cc terbaru dari Benelli ini bakal memiliki gaya berkendara yang santai. Selain itu, motor juga dibekali fairing aerodinamis, boks di belakang, tangki bahan bakar besar serta whindshield yang bisa disesuaikan untuk mendukung touring jarak jauh.

Motor ini di China untuk pertama kali ditawarkan sebagai motor kepolisian negara itu. Setelah diluncurkan untuk motor polisi, produsen baru menjualnya ke warga sipil. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com