Kamis, 17 Nov 2016 11:58 WIB

Nolan dan Sony Kolaborasi Bikin Augmanted Reality di Helm

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Foto: Autoevolution Foto: Autoevolution
Jakarta - Produsen Helm Nolan, bekerjasama dengan Sony, berkolaborasi dalam proyek pengembangan helm dengan konsep augmented reality, yaitu N-Com ARX.

Dilansir Autoevolution, Kamis (17/11/2016), helm ini akan memberikan informasi penting tanpa mengalihkan pandangan pengendara dari jalanan.

N-Com ARX ini menggabungkan teknologi panduan hologram yang unik dari Sony, yang terdapat dalam bentuk modul optik, yang membuat terbentuknya cahaya dalam mesin optik, kemudian memproyeksikan gambar virtual melalui elemen optik holografik untuk mata penggunanya.

Untuk memudahkan akses, sistem komunikasi N-Com dan modul optik Sony dikendalikan dengan aplikasi smartphone yang dikembangkan khusus. Informasi yang berguna akan diberikan pada sistem layar tembus yang dikombinasikan dengan indikasi audio.

"Menyenangkan bekerjasama dengan Nolan Group dalam membangun Technology Demonstrator ini. Dan Sony selalu bertujuan untuk melebihi ekspektasi pasar, dan memang kami percaya teknologi ini akan memberikan pengalaman baru pada para pengemudi motor," ujar General Manager of SIG business department at Sony Semiconductor Solutions Corporation, yang juga sebagai pimpinan pada pengembangan proyek ini, Hiroshi Mukawa.

Namun sayangnya Division Manager, Claudio Corolla mengklaim, teknologi baru ini tidak dapat dipasarkan langsung. Ini baru sekadar preview apa yang pelanggan harapkan di masa depan.

(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed