Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 02 Juli 2016, 01:58 WIB

Laporan dari Misano Adriatico

Hampir 100.000 Ducatisti Ramaikan World Ducati Week

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Hampir 100.000 Ducatisti Ramaikan World Ducati Week Foto: Dadan Kuswaraharja
Misano Adriatico - Kota Misano, Provinsi Rimini, di Emilia-Romagna, Italia, sebuah kota di sebelah utara Roma, diramaikan dengan desing suara aneka mesin Desmo, Testatretta, Superquadro, buatan Ducati.

Ya di kota itu, Ducati memulai pesta akbar World Ducati Week dari tanggal 1-3 Juli ini. Bertempat di sirkuit Marco Simoncelli, tepatnya Misano World Circuit Marco Simoncelli, puluhan ribu Ducatisti tumplek blek di sini. Bukan hanya dari Italia dan Eropa, tapi dari kawasan lain termasuk Amerika dan Asia.

"Pemandangannya luar biasa, ada motor Ducati model baru dan juga model lama, saya tidak pernah melihat seperti ini," ujar seorang Ducatisti asal Kanada.

Meski ada ribuan pengguna Ducati, dari pantauan wartawan detikOto Dadan Kuswaraharja yang tengah berada di Misano Adriatico, para Ducatisti tetap anteng dan mengikuti arahan petugas atau steward di jalanan yang mengatur arus keluar masuk pengguna motor ke dalam sirkuit.

Mereka tetap santun mengendarai motornya, tidak membunyikan selongsong gas secara berlebihan. Tetap tertib, kalau ada pejalan kaki yang akan lewat, mereka akan mempersilakan si pejalan kaki lewat duluan. Indahnya…

CEO Ducati Claudio Domenicali mengatakan World Ducati Week kali ini diikuti lebih banyak orang, 51 persen lebih banyak dibanding 2 tahun sebelumnya yang mencapai 65.000 orang. Itu berarti tahun ini World Ducati Week diikuti hampir 100.000 orang. Hal itu terekam dari jumlah tiket pemesanan online.

World Ducati Week tahun ini bertemakan More Than Red. Ducati ingin menekankan kalau mereka kini bukan hanya sekedar mengandalkan line up motor-motor merah seperti Monster, tapi juga motor kuning (Ducati Scrambler), hitam (XDiavel) dan abu-abu untuk Multistrada 1200 Enduro

Tidak hanya itu, tahun 2016 juga merupakan puncak dari perayaan ulang tahun 90 Ducati yang didirikan di Borgo Panigale, desa atau kampung Panigale.

Beraneka event sudah disiapkan Ducati untuk menjamu para Ducatisti, mulai dari test ride aneka motor baru seperti XDiavel, balapan Scrambler Flat Track Pro yang dimenangkan oleh pebalap MotoGP Andrea Dovizioso, merasakan sensasi ngebut di trek sirkuit Misano sampai belajar mengendarai motor Enduro.



Saat berita ini ditulis pukul 20.52 waktu Italia, Ducatisti tengah melakukan parade menuju Aquafan. Di sana mereka berpesta ala Scrambler sampai semalam, foam party. Basah-basahan pokoknya.






(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +