Kamis, 12 Mei 2016 15:34 WIB

Peminat Gesits Bertambah, Kadin Bali Pesan 10.000 Unit

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Pool Foto: Pool
Denpasar - Motor listrik yang dikembangkan Garansindo dan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya terus mendapatkan hati di masyarakat hingga perusahaan swasta maupun BUMN. Kini, skuter bertenaga listrik bernama Gesits itu telah dipesan oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bali sebanyak 10.000 unit.

"Alhamdulillah Gesits telah mendapatkan respon yang luar biasa dari berbagai pihak baik individual, perusahaan-perusahaan, BUMN sampai dengan KADIN hari ini," kata CEO Garansind Group, Muhammad Al Abdullah, Kamis (12/5/2016).

Pesanan sebanyak 10.000 unit itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MOU) di Denpasar, Bali. Penandatanganan MoU dilakukan oleh Ketua Umum Kadin Bali, Alit Wiraputra bersama pihak ITS M. Nur dan perwakilan Garansindo.

Sebelumnya, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) juga sudah memesan 5.000 skuter listrik Gesits. Sebanyak 5.000 Motor listrik itu akan dipakai oleh para teknisi IndiHome, dan para teknisi tersebut memerlukan kendaraan dengan spesifikasi seperti Gesits. Skuter listrik yang dipesannya ini nanti akan dimodifikasi sehingga memungkinkan teknisi IndiHome membawa peralatan kerja di bagasi motornya.

Pemesanan ribuan Gesits ini membuktikan diterimanya revolusi kendaraan listrik di Indonesia khususnya roda dua, juga kepercayaan masyarakat atas kualitas dan teknologi yang dimiliki Gesits.

"Garansindo akan terus melanjutkan komitmennya untuk mewujudkan sampai Gesits siap dijual ke pasar secepat mungkin dengan kualitas terbaik. Garansindo dan ITS juga berharap akan bertambah lagi masyarakat, perusahaan-perusahaan swasta maupun BUMN ataupun pemerintahan yang berminat untuk membeli dan menggunakan Gesits demi kemajuan ekonomi Indonesia yang mandiri menghadapi persaingan global serta mengurangi polusi pencemaran udara yang telah menjadi isu bersama secara global," kata Garansindo. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed