ADVERTISEMENT
Senin, 17 Agu 2015 17:49 WIB

900 Bikers Honda Rayakan HUT ke-70 RI dengan Touring ke Tempat Sejarah

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Jakarta - Para pengendara motor Honda, total sekitar 900 bikers, menyambut HUT Kemerdekaan ke-70 Republik Indonesia dengan mengadakan touring ke tempat bersejarah dan silahturahmi antar komunitas.

Bersama main dealer Honda wilayah Jawa-Bali, AHM menggelar “Streetfire Parade Hari Kemerdekaan” di 6 kota besar yang diikuti 420 bikers pecinta Honda CB150R StreetFire.

Di pulau Sumatera, 300 bikers Honda berpartisipasi pada gelaran Sumut Honda Bikers Day 2015 yang mengusung tema “Berbeda Tetap Satu Hati” dan 180 bikers Honda dari 9 komunitas Honda bergabung bersama merayakan kemerdekaan di pulau Batam dengan beragam permainan khas Agustusan di pantai Mirota.

googletag.defineOutOfPageSlot('/4905536/detik_desktop/oto/parallax_detail', 'div-gpt-ad-1558277787290-0').addService(googletag.pubads());
Acara ini diprakarsai oleh PT Capella Dinamik Nusantara (CDN), main dealer Honda wilayah Aceh, Riau, dan Kepulauan Riau (Kepri).

Tepat tanggal 17 Agustus, Sekitar 420 bikers pecinta sepeda motor Honda CB150R StreetFire di Jawa-Bali menggelar parade dan turing keliling kota menyusuri serta melakukan aksi sosial di tempat-tempat bersejarah dan taman makam pahlawan, seperti Museum Kebangkitan Nasional dan Monumen Nasional – Jakarta, Gedung Sate dan Gedung Konferensi Asia Afrika (KAA) – Bandung, Museum Ronggowarsito – Semarang, Museum Jendral Sudirman dan Taman Makam Pahlawan Kusumanegara – Yogyakarta, Makam Pahlawan Kusuma Bangsa – Surabaya, serta aksi tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Margarana Tabanan – Bali.

“Bersama para bikers setia Honda, kami berupaya bersama menghormati perjuangan para pahlawan dengan beragam aktivitas yang bermanfaat dan menginspirasi kebaikan di antara sesama. Seperti yang telah dicontohkan para pahlawan kita,” ujar Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin, Senin (17/8/2015).

Setidaknya tercatat ‎sejumlah komunitas sepeda motor Honda yang berpartisipasi dalam Parade StreetFire Hari Kemerdekaan.

Mereka antara lain adalah 50 anggota Honda Streetfire Club Indonesia (HSFCI) Jakarta, 70 orang anggota Ikatan Motor Honda Bandung (IMHB), 100 orang anggota paguyuban dan Club Honda CB150R Streetfire – Semarang, 70 orang anggota Jogja StreetFire Club (JOSEFIC), 100 orang anggota Paguyuban Honda CB150R Streetfire – Surabaya, dan 30 orang Komunitas Honda Streetfire Club Indonesia (HSFCI) Bali.

Berbarengan dengan kegiatan menyambut kemerdekaan, konsumen Honda lain juga dapat menikmati beragam promo kemerdekaan di jaringan sepeda motor Honda.

Di Riau, CDN menggelar promo kemerdekaan dengan memberikan diskon jasa paket lengkap 17%, diskon penggantian suku cadang 8%, diskon AHM Oil 4%, dan diskon suku cadang Honda Genuine Parts (HGP) sebesar 5%.

Promo ini berlaku di 16 AHASS Capella Service Center yang ada di provinsi Riau (13-23/8). Sementara itu, untuk wilayah Lampung, PT Tunas Dwipa Mitra juga memberikan diskon khusus sebesar 20% untuk jasa service kepada konsumen yang berulang tahun dari tanggal 15-19 Agustus 2015 di AHASS Raden Intan.

Jaringan Main dealer Honda yang berada di bawah Astra Motor juga menggelar promo kemerdekaan.

Melalui tema “Satu Hati membangun Negeri – Astra Motor Merdeka,” Astra Motor memberikan diskon service 17% untuk seluruh konsumen dalam bentuk jasa paket service lengkap, diskon suku cadang sebesar Rp 17.000 untuk gear set, ban luar, dan fanbelt set. Selain itu Astra Motor juga memberikan gratis jasa service untuk paket service lengkap kepada konsumen yang berulang tahun di tanggal 17 Agustus.

“Kami berupaya menemani masyarakat merayakan kemerdekaan RI di semua sisi. Dari berkegiatan sosial bersama hingga menawarkan manfaat lebih untuk konsumen bersama jaringan Honda,” tutupnya.

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com