ADVERTISEMENT
Sabtu, 28 Feb 2015 15:01 WIB

Pekan Depan, Yamaha Luncurkan Skutik Bermesin Blue Core

- detikOto
Jakarta - Pekan depan, tepatnya hari Selasa (3/2/2015), Yamaha dijadwalkan akan meluncurkan produk baru. Motor yang segera diluncurkan itu dikabarkan adalah skuter matik (skutik).

Saat dikonfirmasi produk apa yang akan dilaunching, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Mohammad Masykur masih bungkam. Namun, Masykur memberikan sedikit bocoran.

"Nanti Selasa kita tunggu. Ya, motor matik," kata Masykur saat ditemui di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (28/2/2015).

googletag.defineOutOfPageSlot('/4905536/detik_desktop/oto/parallax_detail', 'div-gpt-ad-1558277787290-0').addService(googletag.pubads());
Masykur meyakini, skuik ini merupakan versi peningkatan dari skutik Yamaha yang sudah ada. Jadi, skutik yang akan meluncur beberapa hari lagi itu akan mengusung teknologi Blue Core.

"Produknya yang sudah ada. Tapi ganti mesin Blue Core," ungkapnya.

Masykur juga sedikit membocorkan tampilan motor baru ini. Dikatakan, skutik anyar tersebut akan memiliki desain yang futuristik.

"Udah pakai lampu LED kayak NMAX. Desaiinnya futuristik," katanya.

Lalu, apa produknya? Masykur masih enggan membocorkannya. "Produknya apa? Tunggu hari Selasa," tambahnya.

Namun sampai saat ini, skutik Yamaha yang belum menggunakan teknologi Blue Core adalah GT 125, Fino FI, X-Ride, Mio GT, Soul GT, Mio J, dan Xeon RC. Masykur juga memastikan, kapasitas mesin skutik terbaru itu juga akan memiliki peningkatan kapasitas mesin dan frame.

Sebagai contoh, jika sebelumnya Mio mengusung mesin 115 cc dan ditingkatkan dengan mesin Blue Core 125 cc, maka dipastikan skutik terbaru ini juga mengalami peningkatan yang sama. Artinya, kalau Yamaha akan meng-upgrade skutik berkapasitas 115 cc, maka nantinya skutik itu menggendong mesin 125 cc yang mirip dengan Mio M3.

Sedangkan jika yang ditingkatkan adalah skutik bermesin 125 cc, maka akan ditingkatkan menjadi 155 cc seperti NMAX.

"Ganti frame dan nambah kapasitas mesin," ujar Masykur.

Namun, kemungkinan besar skutik yang akan dilaunching ini adalah Soul GT 115 cc. Jadi skutik itu akan meningkat menjadi 125 cc, sama seperti Mio M3.

(rgr/ady)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com