Soal CBR250R 2 Silinder, Honda Indonesia Belum Dapat Kabar dari Jepang

ADVERTISEMENT

Soal CBR250R 2 Silinder, Honda Indonesia Belum Dapat Kabar dari Jepang

- detikOto
Selasa, 27 Jan 2015 08:59 WIB
Jakarta -

Meski di Jepang telah beredar kabar tentang rencana Honda Motor meluncurkan motor sport Honda CBR 250 RR bermesin dua silinder, namun di Indonesia masih adem ayem. PT Astra Honda Motor mengaku belum mendapatkan informasi apapun soal rencana tersebut .

“Kami belum mendapatkan informasi apapun tentang hal itu, baik mesin dua silinder, Honda CBR250RR, atau rencana peluncuran,” tutur Deputy Head of Corporate Communication PT AHM, Ahmad Muhibbuddin , saat dihubungi di Jakarta, Selasa (27/1/2015).

Bahkan, kata Muhib, dalam rencana pemasaran tahun ini juga tidak terdapat model Honda CBR250RR bermesin dua silinder. Sebab,untuk meluncurkan satu produk baru, Honda Indonesia harus berkoordinasi dengan Honda pusat.

Sebelumnya, majalah otomotif lokal Jepang, Young Machine menyebut, Honda akan meluncurkan Honda CBR250RR bermesin dua silinder. Motor anyar itu rencananya akan diluncurkan di negara berkembang seperti Indonesia.

Motor 2 silinder yang akan menjadi line up Honda di Indonesia itu akan menggunakan mesin V-Twin untuk bersaing dengan Yamaha R25. Mesin itu kabarnya, tengah dikembangkan di Indonesia dengan kode K64A. Honda bisa saja mengambil mesin VTR250 sebagai model mesin V-Twin ini.

Memang, dari tiga pabrikan motor terbesar di Indonesia, yakni Honda, Yamaha, dan Kawasaki hanya Honda yang belum menggelontorkan mesin dua silinder. Padahal, motor dengan mesin berkonfigurasi seperti itu, tak sedikit peminatnya.

Muhib tak menampik anggapan seperti. Hanya, Honda Indonesia belum mendapatkan informasi apapun tentang hal itu. “Tapi sekali lagi, kami belum mendapat informasi apapun,” ucapnya.

(arf/arf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT