Mau Motor Balap Honda? Siapkan Kocek Rp 2,1 Miliar

- detikOto
Selasa, 20 Jan 2015 12:24 WIB
Honda RC213V-S versi karbon (EICMA)
Tokyo - Media di Jepang mulai meramaikan mengenai motor sport versi jalanan dari Honda, RC213V-S. Kabarnya, replika MotoGP yang digunakan pebalap Marc Marquez ini akan dibanderol mulai dari 20 juta yen atau sekitar Rp 2,1 miliar

Seperti dilansir Asahi Shimbun, Selasa (20/1/2015), RC213V-S direncanakan akan dijual tahun ini. Motor ini akan menggendong mesin V4 berkapasitas 1.000 cc.

Harian terbesar kedua di Jepang itu mengabarkan, replika MotoGP ini memiliki spesifikasi serupa dengan motor yang digunakan pebalap MotoGP Honda. Tidak hanya itu, sejumlah komponen mekanis juga diambil oleh replika ini dari motor yang kerap digunakan Marc Marquez dan Dani Pedrosa di ajang MotoGP.

Dilaporkan, produksi replika MotoGP ini akan dilakukan di pabrik Honda di Ozu, Jepang. Motor ini rencananya siap dipinang pecinta motor sport Honda pada tahun ini.

"Dikembangkan oleh Honda Racing Corporation (HRC) dan Honda Motor, RC213V-S adalah prototipe versi jalanan yang menggunakan mesin MotoGP RC213V mengaggumkan yang menjadi juara MotoGP. Terinspirasi dari banyak pebalap GP legendaris dan dikembangkan atas masukan mereka, prototipe RC213V-S dibuat menjadi sepeda motor yang aman di jalanan," klaim Honda dalam siaran resminya.

(rgr/ddn)