Selasa, 01 Jul 2014 09:32 WIB

Ini Dia Spesifikasi Byson Terbaru

- detikOto
1
Halaman 1 dari 8
Jakarta - Produsen motor Yamaha baru saja memperlihatkan generasi terbaru dari Byson di India. Model ini kini sudah mengusung sistem injeksi, tapi kapasitas mesinnya malah berkurang. Nah, mau tahu spesifikasi motor ini? Yuk kita intip.

Di India model ini memiliki nama FZ-S FI V2.0 dan FZ FI V2.0 yang dijual dengan harga masing-masing INR 76.250 dan INR 78.250 atau sekitar Rp 15,1 jutaan dan Rp 15,5 jutaan.

Secara tampilan, banyak yang berubah dari motor ini. Desain headlamp sudah berubah bersama panel instrumen yang makin modern. Desain tangki yang sudah berbeda. Pun begitu dengan jok belakang motor yang kini berdesain bertingkat alias split seat. Desain lampu belakang juga sudah berbeda.

Perubahan signifikan terasa di area tengah motor ini dimana sistem injeksi sudah teraplikasi. Di bawah teknologi ‘BlueCore’, Yamaha ingin menampilkan tingkat efisiensi yang lebih tinggi pada motor ini.

Selain itu, kapasitas mesin juga diturunkan dari 153 cc menjadi 149 cc. Hasilnya, kekuatan mesin pun drop menjadi 13,1 PS dengan torsi 12,8 Nm. Angka tersebut lebih kecil dari versi sebelumnya yang kekuatannya berada di angka 14 PS dengan torsi 13,6 Nm.

Meski begitu, sebagai gantinya, tingkat efisiensi motor yang lebih ringan 3 kg tersebut meningkat hingga 14 persen. Di India, motor ini akan melawan Honda CB Trigger dan Suzuki Gixxer.

Tak perlu berlama-lama, inilah spesifikasi keduanya.


(syu/ikh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com