ADVERTISEMENT
Rabu, 14 Mei 2014 17:34 WIB

Mau Honda CBR250R? Sabar, Inden Dulu

- detikOto
Jakarta - Persaingan di segmen motor sport full fairing makin kencang. Honda pun tidak mau kalah. Sang sayap tunggal mengepak ini memperlihatkan wajah baru dari CBR250R yang lebih fresh dan sporty. Namun, harap bersabar, karena para pemesannya harus inden terlebih dahulu.

Executive Vice President Director PT Astra Honda Motor Johannes Loman menjelaskan kalau menurut rencana distribusi motor ini baru akan mereka lakukan di akhir bulan Mei ini.

Karena itu, Honda baru memperlihatkan tampang CBR250R terbaru saja. Tapi untuk harga, belum diberitahu oleh Honda di peluncuran motor ini. H

onda mengatakan kalau mereka berupaya untuk memberikan harga terbaik kepada konsumen yang dipastikan tidak akan lebih dari harga Honda CBR250R saat ini.

Kepastian harganya akan diumumkan segera. Sebagai acuan, tipe standar Honda CBR250R saat ini dipasarkan antara Rp 48,95 juta hingga Rp 49,95 juta, sementara untuk tipe ABS dipasarkan antara Rp 56,7 juta hingga Rp 57,95 juta.

"Kami ingin agar harganya tidak jauh berbeda. Maksimal di angka itu," katanya.

"Menurut rencana distribusi baru di akhir bulan. Jadi inden dulu," tambahnya.

Motor ini sendiri desainnya terinspirasi dari moge CBR1000RR yang garang. Tampilannya terlihat semakin agresif dengan desain bodi yang tajam.

All New Honda CBR250R kini hadir dengan lampu depan ganda (dual keen eyes headlight) terbaru yang memberi kesan semakin tangguh dan kuat pada sisi depan, serta cover bodi samping dan cover bodi belakang yang di desain lebih agresif dan sporty.

Model ini juga memiliki knalpot baru dengan desain silinder sporty berlapiskan krom sehingga terlihat lebih ramping, ringan dan stylish.

Dari sisi performa, mesin All New Honda CBR250R telah dikembangkan sehingga memiliki performa lebih bertenaga dan lebih responsif dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Mesin 250cc pada model ini menghasilkan tenaga 29,0 PS pada 9.000 rpm serta torsi pada level 23 Nm pada 7.500 rpm dengan peningkatan performa yang lebih tinggi 1kW dari generasi sebelumnya serta minim jeda dikarenakan rasio antar giginya yang kecil.

Torsi model ini terjaga pada rpm rendah hingga menengah namun mampu menghasilkan output performa tenaga yang maksimal di putaran atas.

All New Honda CBR250R mengadopsi perubahan pada struktur mesin, rasio perpindahan gigi, bentuk saluran pernafasan mesin yang semakin mengoptimalkan mekanisme kerja katup mesin.

Peningkatan performa All New Honda CBR250R ini mampu menghasilkan peningkatan tenaga serta efisiensi bahan bakar, serta memberikan sensasi tersendiri bagi pengendara yang gemar mengeksplorasi kecepatan.

All New Honda CBR250R didukung oleh mesin DOHC, 4-katup, 6-kecepatan, silinder tunggal, berpendingin cairan (liquid-cooled). Mesin ini menghasilkan performa dan responsif sehingga memberikan kenyamanan bagi pengendaranya untuk bermanuver. Namun, klaim efisiensinya cukup tinggi yakni 50,1 km/liter.

Mengacu pada konsep motor-motor sport besar, All New Honda CBR250R dilengkapi sistem pengereman yang semakin canggih, Anti-Lock Braking System (ABS). Sistem ini menghasilkan performa pengereman yang efektif pada saat pengereman mendadak maupun pada kondisi jalan yang licin sehingga meningkatkan control terhadap motor agar tetap stabil.

Untuk melengkapi kenyamanan berkendara, All New Honda CBR250R dibekali dengan sistem suspensi Pro-Link yang dapat disesuaikan tingkat kekerasannya sesuai kebutuhan pengendara.

Sistem ini memungkinkan goncangan pada tempat duduk terasa lebih lembut melalui mekanisme kerja yang lebih progresif dan memiliki kemampuan tinggi dalam menyesuaikan diri dengan berbagai kondisi jalan sehingga meningkatkan kestabilan dan kenyamanan berkendara.

Selain itu, kenyamanan juga semakin diperoleh melalui penyempurnaan pada jarak pijakan kaki ke tanah dengan adanya perubahan lebar desain jok pengendara menjadi lebih ramping sehingga membuat posisi duduk pengendara semakin nyaman.





googletag.defineOutOfPageSlot('/4905536/detik_desktop/oto/parallax_detail', 'div-gpt-ad-1558277787290-0').addService(googletag.pubads());
(syu/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com