Kamis, 13 Feb 2014 13:30 WIB

Honda Recall CB150R StreetFire

- detikOto
Jakarta - Motor sport Honda CB150R StreetFire mengalami kerusakan pada bagian swing arm. Komponen lengan ayun pada Honda CB150R StreetFire mengalami cacat produksi.

Swing arm, tepat di bagian prolink-nya rentan terlepas dan tentu saja membahayakan pengendara. Untuk mencegah motor-motor yang lain terkena, Honda meminta pemilik motor ini segera mengunjungi bengkel Honda.

Perbaikan ini berdasarkan informasi dari pengguna motor CB150R StreetFire. Honda menuturkan mereka tidak menutup-nutupi informasi ini.

"Awalnya ada informasi dari konsumen. Dan kami harus ambil tindakan. Memang benar ada pengecekan Honda CB150R. Kami sifatnya terbuka. Kami tidak menutupi. Ini sifatnya pencegahan," kata GM Technical Service Division AHM, Wedijanto Widarso kepada detiOto, Kamis (13/2/2014).

Menurutnya AHM sudah mengirim surat kepada konsumen yang terlibat dalam kasus tersebut. Namun dia menjelaskan tidak semua Honda CB150R StreetFire terkena dampaknya.

"Sudah dilokalisir nomornya. Kalau jumlah tidak bisa dihitung pasti, karena nomornya acak. Tidak semua yang bermasalah. Hanya ada beberapa. Diperkirakan seluruh Indonesia," yakin Wedijanto.

Lebih lanjut Wedijanto menjelaskan konsumen yang sudah mendapat surat panggilan dari AHM diharapkan segera mengunjungi diler resmi Honda untuk dilakukan perbaikan pada swing arm. Dia menjelaskan konsumen tidak dikenakan biaya kerusakan.

"Konsumen yang sudah dapat surat jangan ragu ke diler kita untuk dilakukan perbaikan. Lamanya sekitar 1,5 jam dan kita terbuka, kita kirim surat begitu datang ke bengkel, kalau motor mereka kena dan harus ganti," ucapnya.

AHM sendiri sudah melayang surat panggilan ke konsumen sejak awal Februari 2014 untuk kenyamanan konsumen. "Surat sejak awal Februari sudah kita sebar ke konsumen," tutupnya.



(ikh/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com