Kamis, 19 Des 2013 21:19 WIB

Ini Dia Bocoran Motor Baru Yamaha di 2014

- detikOto
Jakarta - Tahun 2014 sudah di depan mata. Strategi pun dibuat Yamaha untuk menyongsong tahun politik tersebut.

Produsen motor yang bermarkas di Iwata, Jepang itu berniat untuk kembali menggenjot pasar motor Indonesia dengan berbagai produk baru. Banyak motor anyar mereka persiapkan untuk 2014 mendatang.

"Ada banyak. Di awal tahun saja kita punya Xeon GT, Scorpio edisi khusus, R25 dan R15," kata Executive Vice President Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Dyonisius Beti.

Melirik dari deretan produk yang tadi disebutkan, Xeon GT adalah varian terbaru yang disetting di atas Xeon RC. Dengan begitu harganya lebih mahal.

Sedangkan Scorpion edisi khusus adalah edisi perpisahan Yamaha untuk varian Scorpio Z yang akan mereka suntik mati. Motor ini hanya diproduksi sebanyak 500 unit saja dengan warna black-gold.

Belum selesai sampai disitu. Di tahun 2014 mendatang, Yamaha juga mempersiapkan dua motor sport full fairing yakni motor bermesin 250, R25 dan motor bermesin 150 cc, R15.

"R25 akan mengantikan Scorpio sedangkan R15 merupakan model fairing dari V-Ixion. Untuk harga dan diproduksi dimana kita belum bisa bicara sekarang," ujarnya.

Belum selesai sampai disana, Yamaha menurut Dyon juga akan meluncurkan versi injeksi untuk model-model yang saat ini masih mengadopsi karburator.

"Di segmen sport ada Byson, di bebek (Jupiter MX), di skutik (Fino). Kapan pastinya diluncurkan, nantinya diinfokan kembali," ujar dia.

Adapun target penjualan Yamaha pada tahun ini sebesar 2,5 juta unit, di mana Januari-Oktober produk mereka sudah terserap pasar sebanyak 2,3 juta unit. Dengan rincian motor sport 52,7 persen, matik 24,2 persen, dan bebek 23,1 persen.

V-Ixion menjadi penyumbang terbesar penjualan produsen berlambang garpu tala. Motor 150cc itu juga meraih predikat sport terlaris di Indonesia saat ini.



(syu/ady)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com