Senin, 02 Sep 2013 12:26 WIB

Pakai Turbo, Ninja 250 Makin Garang

- detikOto
dok visordown dok visordown
Jakarta - Bagi beberapa kalangan di Indonesia tampilan dan performa Kawasaki Ninja 250 dianggap sudah mumpuni. Namun di belahan dunia lain, Ninja 250 adalah sebuah motor kecil bertenaga kecil, turbo pun jadi pilihan untuk mendongkrak tenaga motor Jepang ini.

Untuk ukuran motor 250 cc, Kawasaki Ninja 250 memang tampak menggoda. Itu dari segi penampilan, namun dari sisi performa banyak yang masih belum puas dengan mesin seper-empat liter yang digendongnya itu.

Kawasaki Ninja 250 sendiri menggendong mesin 4 langkah, pendingin air, dua silinder berkapasitas 249 cc. Mesin yang memiliki rasio kompresi 11.3:1 diklaim mampu melahirkan tenaga hingga 25 bhp melalui transmisi 6-speed yang diaplikasi.

Tenaga itu bagi sebagian orang dianggap kurang gahar. Bila iya, coba turbo yang satu ini. Bila sudah menggunakan turbo Garrett GT12, Ninja 250 dapat dengan mudah mendongkrak tenaganya menjadi 40 bhp tanpa perubahan apa-apa.

Dikutip dari visordown, komponen turbo sendiri tersembunyi di balik fairing motor Jepang tersebut. Bila masih belum puas, beberapa modifikasi seperti di saluran pembuangan, body hingga fuel injection system akan mampu mendongkrak tenaganya menjadi 58 bhp.



(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed