Rabu, 15 Mei 2013 18:35 WIB

Skuter BMW Siap Masuk Indonesia, Harga Rp 200 Jutaan

- detikOto
Denpasar - Pasar skutik yang semakin membengkak di Indonesia dimanfaatkan oleh distributor BMW Motorrad di Indonesia, PT Bali Dirt Bike untuk memasarkan skuter BMW C scooter. Skuter dengan mesin kapasitas 650 cc tersebut rencananya akan masuk Indonesia paling telat Agustus nanti.

Saat ini PT Bali Dirt Bike tengah bersiap mendaftarkan motor BMW C scooter di TPT Kendaraan milik Kementrian Perindustrian (Kemenperin).

"Rencananya masuk Indonesia Agustus tahun ini. Kita sedang mempersiapkan semuanya," kata Komisaris PT Bali Dirt Bike, Vigor Agungwaluya ketika ditemui detikOto di sela-sela Perayaan 50 Tahun Porsche 911 di Bali akhir pekan lalu.

Berapa harganya? Tak tanggung-tanggung, skuter premium yang pertama kali dikenalkan di EICMA (Esposizione Internazionale Ciclo e Motociclo e Accessori) Milan, Italia 2010 silam itu dibanderol tak kenal kompromi yakni ditaksir Rp 200 jutaan. Harganya pastinya belum jelas karena motor itu sendiri belum ada di Indonesia.

"Harganya 200 jutaan. Belum pasti harga on the road-nya," cetusnya.

Kabarnya Bali akan menjadi saksi masuknya motor yang didatangkan dari Jerman tersebut, setelah itu beberapa kota lainnya termasuk Jakarta. Alasan memilih Bali sebagai tempat peluncuran skutik tersebut lantaran penjualan skuter di pulau Dewata itu cukup besar.

"Pertama kali Bali dulu, baru daerah lain termasuk Jakarta, karena pasar skuter di Bali cukup besar di Indonesia," lanjut Vugor.

BMW C scooter mengusung bodi gambot dan mengusung mesin kapasitas 650 cc CVT. Posisi duduk pengendara diklaim sangat nyaman karena bentuk stang dan kontur jok yang sudah diperhitungkan sehingga pas.

Di balik jok terdapat bagasi luas yang mampu menyimpan 2 buah helm. Tersemat panel intrument di dasdboard. Selain indikator bensin dan spedometer, skuter BMW juga tersemat GPS dan MP3.



(ikh/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
Breaking News
×
Sidang Sengketa Pilpres 2019
Sidang Sengketa Pilpres 2019 Selengkapnya