Rabu, 22 Agu 2018 11:05 WIB

Stuntman Jokowi Diserbu Netizen Indonesia

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Instagram stuntman Jokowi Diserbu Netizen Indonesia. Foto: Instagram Instagram stuntman Jokowi Diserbu Netizen Indonesia. Foto: Instagram
Jakarta - Stuntman Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam aksi naik motor gede (moge) di video pembukaan Asian Games 2018 diketahui berasal dari Thailand. Dia adalah seorang stunt rider profesional asal Thailand bernama Saddum So.

Aksi Saddum dalam video pembukaan Asian Games 2018 memang memukau. Saat itu, Saddum memerankan Jokowi dalam melakukan aksi freestyle, mulai dari burn out, melompati mobil, hingga melakukan stoppie.



Kemarin, Saddum mengunggah foto aksi freestyle pakai moge BMW Motorrad di akun instagramnya. Akun instagram Saddum pun diserbu netizen Indonesia.

Saddum disebut dengan sapaan 'Presiden Indonesia' di kolom komentarnya. Maklum, Saddum menjadi pemeran pengganti Jokowi dalam video pembukaan Asian Games 2018.

"Wow Ini Orang Yg Pernah Jadi Presiden Indonesia Sehari," tulis salah seorang netizen Indonesia di kolom komentar instagram Saddum.



Saddum merupakan stunt rider dari Thailand. Namun, anak-anak stunt rider Indonesia kecewa dengan panitia penyelenggara karena pemeran pengganti Jokowi dalam video pembukaan Asian Games 2018 bukan berasal dari Indonesia. Padahal, banyak stunt rider yang tak kalah keren dari Saddum.

Keputusan pemilihan pemeran pengganti Presiden Joko Widodo (Jokowi) di video pembukaan Asian Games 2018 itu disayangkan oleh pihak ISA atau Indonesian Stuntride Association. Pengurus ISA (Indonesian Stuntride Association) DKI Jakarta Andi Yulianto berharap, ke depan anak-anak berbakat tanah air khususnya freestyler Indonesia lebih dihargai. Karena kemampuan mereka sudah diakui beberapa negara tetangga dengan memenangkan berbagai kejuaraan sejenis.



"Rata-rata semua freestyler Indonesia kecewa akan keputusan panitia Asian Games 2018. 'Wah kenapa nggak pakai yang dalam negeri ya', begitu rata-rata. Ya, kalau yang 'diimpor' itu lebih bagus kami maklumi, lah ini kelasnya malah jauh di bawah kita. Jadi ya kecewa gitu," papar Andi yang juga pendiri Batam Stuntrider dan Koordinator Indonesian Stuntride Association Wilayah Provinsi Kepulauan Riau kepada detikOto di Jakarta, Selasa (21/8/2018).

[Gambas:Instagram]

(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed