Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 14 April 2018, 08:03 WIB

Jokowi Asyik Motoran, Presiden AS Tak Boleh Nyetir Sendiri

Dina Rayanti - detikOto
Jokowi Asyik Motoran, Presiden AS Tak Boleh Nyetir Sendiri Hujan-hujanan naik motor, Jokowi Cek Infrastruktur di Asmat. Foto: Dok. Biro Pers Setpres
Jakarta - Sebagai presiden pastinya akan dilindungi oleh tingkat keamanan nomor wahid. Tidak semua hal yang dilakukan oleh orang biasa bisa dilakukan oleh presiden.

Misalnya saja presiden Amerika Serikat yang tidak dibolehkan untuk menyetir oleh pasukan pengaman presiden setempat alias Secret Service terutama di jalan umum.



Namun masih ada juga presiden AS yang nekat mengendarai mobilnya sendiri. Obama, misalnya, pernah mengendarai mobil golf saat berada di lingkungan perkantoran tanpa pengamanan dari Secret Service. George W. Bush juga pernah terlihat mengendarai truk pikap di sekitar rumahnya.

Bukan cuma itu, menaiki mobil dengan atap terbuka pun dilarang di sana. Hal itu dikarenakan pembunuhan yang menimpa mantan presiden John F. Kennedy.



Kondisi ini tentunya berbeda dengan Presiden RI Joko Widodo. Memang tak mengendarai mobil, Jokowi akhir-akhir ini justru terlihat senang mengendarai motor yang lebih berbahaya daripada mobil. Sebab, tak ada perlindungan lapisan antipeluru pada motor, berbeda dengan mobil.

Akhir-akhir ini Jokowi terlihat sering mengendarai motor bahkan saat kunjungan kerja hingga hanya sekadar refreshing. Motor yang dikendarai Jokowi pun bervariasi mulai dari motor trail, motor modifikasi bergaya chopper miliknya, sampai motor listrik di Papua. (dry/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed