Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 10 April 2018, 15:41 WIB

PasangMata

Banyak Pemain Sirkus di Jalanan, Lucu atau Bahaya?

M Luthfi Andika - detikOto
Banyak Pemain Sirkus di Jalanan, Lucu atau Bahaya? Foto: Pasangmata/Wahyu Natadiprdaja
Jakarta - Keselamatan berkendara memang jadi hal wajib diindahkan oleh setiap pengendara. Tidak ada kompromi untuk keselamatan di jalanan, terlebih kecelakaan di jalanan menjadi salah satu faktor pembunuh terbesar.

Meskipun alasannya untuk nafkah, tidak disarankan Otolovers menjadi pemain sirkus di jalanan. Karena keselamatan berkendara harus tetap diutamakan. Saat kecelakaan terjadi bisa dipastikan Otolovers tidak akan bisa lagi mencari nafkah.

Seperti terekam dalam gambar-gambar pembaca yang bikin jantungan di pasangmata.com, para pengendara roda dua tampak menyepelekan keselamatan berkendara.

Pada gambar pertama ada seorang pengendara yang rela membawa lemarin pendingin hanya menggunakan sepeda motor, di Bogor Jawa Barat.

"Tampak pengendara roda dua ini sangat mengabaikan keselamatan untuk diri sendiri dan orang lain, saat melintas di Jl. Raya Pabuaran, Bojonggede, Kabupaten Bogor Jawa barat, dengan membawa barang yang melebihi batas ketentuan dan ditambah motor yang tidak dilengkapi pelat kendaraan," ujar Wahyu pada pasangmata.com.

[Gambas:Pasang Mata]



Gambar kedua, lagi-lagi pengendara roda dua lagi yang berulah dengan membawa beban sangat berlebih saat berkendara. Gambar ini pun diambil di Jakarta.

[Gambas:Pasang Mata]



"Motor membawa beban berlebihan ini sangat sulit melihat ke belakang dan sangat berbahaya sekali. Lokasi di Jalan Letjen MT Haryono Jakarta," ujar Helmi.

Begitu juga, dengan gambar ketiga, yang menggambarkan pengendara yang tengah mencari nafkah namun lagi-lagi meremehkan keselamatan berkendara.

[Gambas:Pasang Mata]



"Pemandangan pagi hari di jalan raya sebagian dipenuhi oleh para pencari nafkah, potret berikut salah satunya. Dengan muatan berlebih melintas dijalan raya. Lokasi di Jalan Raya Yogya - Solo, Prambanan, Yogyakarta," kata Medy kepada pasangmata.com.

Saat melihat fakta yang terjadi di jalanan seperti itu, jelas hal ini sangat memprihatinkan. karena sirkus di jalanan ini tidak hanya membahayakan diri sendiri. Namun perilaku berkendara ini bisa membahayakan pengendara lainnya juga, jadi jangan ditiru ya Otolovers.

(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed