Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 09 April 2018, 11:37 WIB

Sorotan Warganet terhadap Motor Modifikasi Jokowi: Spionnya Berfungsi, Pak?

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Sorotan Warganet terhadap Motor Modifikasi Jokowi: Spionnya Berfungsi, Pak? Sorotan Warganet terhadap Motor Modifikasi Jokowi: Spionnya Berfungsi, Pak? Foto: Ray Jordan/detikcom
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tampak gagah menggunakan motor modifikasi bergaya chopper. Jokowi bahkan sempat memimpin touring ke Sukabumi akhir pekan kemarin.



Warganet banyak yang mengomentari gaya bermotor Jokowi. Banyak warganet yang menyukai gaya Jokowi yang gaul ala anak muda.

Jokowi memang terlihat gaul dengan setelan jaket jeans, helm open face ala anak motor kustom beserta sarung tangannya. Bahkan, terlihat dalam foto-fotonya, Jokowi juga mengenakan jaket jeans yang kancingnya dibiarkan terbuka, benar-benar seperti anak motor kustom.

Tapi, tak sedikit juga warganet yang mengomentari keamanan dan kelengkapan motor kustom milik Jokowi saat digunakan di jalan raya ketika touring ke Sukabumi kemarin. Laman Facebook Divisi Humas Polri mengunggah foto Jokowi saat naik motor, di foto itu juga tertulis kutipan Jokowi mengenai motornya.



"Jadi supaya diketahui kalau kita pingin naik sepeda motor spionnya harus ada, seinnya harus ada, lampunya ada, (pelat) nomor ada, semuanya ada. SIM-nya juga ada. Jadi harus komplit semua," begitu kutipan Jokowi yang disetakan dalam foto di Facebook Divisi Humas Polri.

Salah satu sorotan warganet adalah soal kaca spion di motor Jokowi. Begitu juga soal lampu utama Jokowi yang dari foto terlihat tidak menyala.

Soal kelengkapan berkendara, motor Jokowi memang sudah ada kaca spion dan lampu utama. Tapi, warganet melihat kaca spion motor Jokowi berada di bagian tengah. Tak sedikit warganet yang mempertanyakan, apakah kaca spion berfungsi dengan baik sehingga pengendaranya bisa melihat dengan jelas objek yang ada di belakangnya?



"Spion, lampu sein, plat nomor memang ada semua tapi itu semua sesuai dengan standart nggak?" komentar salah seorang warganet di unggahan foto Jokowi naik motor di akun Facebook Divisi Humas Polri.

"presiden rasa anak muda tapi sayang nyontohin berkendara yg tdk standar pengendara kpd anak muda, Lampu depan motor gak nyala, helm gk standar, pake motor modif gitu d jalanan piyee pak pol," timpal komentar warganet lainnya.

"Kok lampunya gak nyala," tanya seorang warganet.


(rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed