Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 09 Maret 2018, 19:00 WIB

Distribusi Motor Februari: PCX Belum Bisa Jungkalkan Nmax

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Distribusi Motor Februari: PCX Belum Bisa Jungkalkan Nmax Test Ride Honda PCX Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Mulai Februari 2018, Astra Honda Motor (AHM) sudah mendistribusikan PCX ke masyarakat Indonesia. Meski indennya masih mengular, Honda PCX terbukti sudah bisa masuk ke daftar 10 motor terlaris di Indonesia berdasarkan data wholesales (penjualan dari pabrik ke diler) Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI).

Berdasarkan urutan motor terlaris, Honda PCX mengisi posisi delapan. Menurut data AISI yang diperoleh detikOto, Jumat (9/3/2018), Honda PCX tercatat terdistribusi sebanyak 9.661 unit.



Meski begitu, PCX belum bisa menjungkalkan pesaingnya, Nmax, berdasarkan data distribusi AISI. Untuk diketahui, Yamaha Nmax pada Februari 2018 terdistribusi sebanyak 34.044 unit.

Namun, angka itu adalah angka wholesales, yakni penjualan atau distribusi sepeda motor dari pabrik ke diler. Deputy Head of Corporate Communications PT Astra Honda Motor (AHM), Ahmad Muhibbudin, mengatakan PCX masih inden. Artinya, pemesanannya lebih banyak dari distribusi.



"Saat launching sudah terpesan 12.000. Distribusi Februari hampir 10.000 unit. Itu masih inden. Kita usahakan bisa segera penuhi," kata Muhib kepada detikOto, Jumat (9/3/2018).

Setidaknya, PCX sudah masuk daftar 10 motor terlaris. Sebelum diproduksi di Indonesia, penjualan PCX tak pernah tembus 10 motor terlaris. Menurut data AISI, penjualan wholesales PCX sebelum dirakit di Sunter hanya terhitung ratusan unit, jauh dibandingkan dengan motor terlaris urutan 10, bahkan dari pesaingnya, Nmax.

Infografis PCX Vs NmaxInfografis PCX Vs Nmax Foto: Andhika Akbarayansyah



(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed