Kamis, 14 Des 2017 09:49 WIB

Mesin Honda PCX Lokal Gabungan dari PCX CBU dan Vario 150

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Honda PCX rakitan lokal disokong dari gabungan mesin PCX versi CBU dan Vario 150cc. Foto: Rengga Sancaya Honda PCX rakitan lokal disokong dari gabungan mesin PCX versi CBU dan Vario 150cc. Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Setelah dinanti kehadirannya, PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya resmi meluncurkan PCX rakitan lokal. Jagoan baru AHM di segmen skuter bongsor ini disokong mesin campuran dari PCX sebelumnya dan Honda Vario 150 cc.

Hal tersebut dijelaskan Direktur Pemasaran AHM, Thomas Wijaya, yang mengatakan PCX lokal ini punya sokongan mesin yang berdasarkan dari PCX CBU dan Vario 150.

"Platform mesinnya menggunakan basenya dari yang PCX 150 yang lalu tapi kita sempurnakan dengan ada beberapa yang baik dari Vario 150 juga," ujarnya kepada wartawan, di Jakarta.

Senada dengan Thomas, Technical Service Division AHM, Sarwono Edhi, mengatakan mesin PCX lokal memang hampir sama dengan Honda Vario 150 dan PCX CBU. Namun memang tidak sama secara keseluruhan.

"CC-nya lebih kecil dari PCX CBU, basicnya sama kaya Vario tapi ada beberapa parts yang berbeda," ungkapnya.

Namun untuk spesifikasi lebih lengkapnya, baik Thomas maupun Edhi belum dapat membocorkannya. PCX 150 rakitan Sunter ini mengusung mesin berkapasitas 149cc, 4-stroke, SOHC PGM-FI, liquid cooled. (khi/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed