Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 21 November 2017, 13:28 WIB

Modif Terlalu Ekstrem, Vespa Gembel Ditilang Polisi

Eko Sudjarwo - detikOto
Modif Terlalu Ekstrem, Vespa Gembel Ditilang Polisi Foto: Eko Sudjarwo
Lamongan - Otolovers suka memodifikasi motor? Kalau bisa tetap sesuai aturan. Jangan seperti yang terjadi di Lamongan, karena motornya terlalu ekstrim dan menyalahi aturan standar, maka mereka pun harus berurusan dengan polisi.

"Modifikasi secara ekstrim sangat berbahaya karena rawan menimbulkan kecelakaan, baik untuk penggunanya atau untuk pengendara lain di jalan," kata Kasat Lantas Polres Lamongan, AKP Anggi Saputra Ibrahim kepada wartawan pada Senin (20/11).

Dari foto terlihat, Vespa gembel itu dimodifikasi dengan menambahkan berbagai barang, mulai dari ban yang kebanyakan sampai bodi motor yang terlalu menempel di jalanan.



Anggi mengatakan, memodifikasi Vespa secara ekstrem memang menyalahi aturan dan rawan menimbulkan kecelakaan. Selain itu, kata Anggi, kelengkapan surat-surat kendaraan tersebut juga tidak lengkap.

Untuk menjaring para pelanggar lalu lintas ini, Anggi telah memerintahkan anggotanya untuk rutin setiap hari melakukan razia. "Waktu dan tempatnya random, acak. Jadi tidak menentu jam berapa operasi di mana dilaksanakan. Yang pasti setiap hari," ia menambahkan.



Petugas Satuan Lalu Lintas Polres Lamongan setiap hari akan merazia kendaraan Vespa yang dimodifikasi ekstrem menyalahi aturan standar, pengendara berknalpot racing dan lainnya. Anggi mengimbau, masyarakat agar tidak ikut-ikutan memodifikasi sepeda motornya tidak sesuai standar. Khusus untuk pengguna Vespa yang dimodif secara ekstrim, Anggi mewanti-wanti agar pemilik tidak mengendarainya di jalan. "Modifikasi ekstrem seperti itu dan digunakan di jalan pasti kami tindak," tegasnya. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +