Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 11 November 2017, 18:14 WIB

Diler Sempat Ragu Terima Pembelian Motor Ninja Pakai Koin

Sugeng Harianto - detikOto
Diler Sempat Ragu Terima Pembelian Motor Ninja Pakai Koin Foto: Sugeng Harianto
Madiun -

[Gambas:Video 20detik]

Pemilik diler Kawasaki Madiun Heru Erlangga sempat ragu untuk menerima pembelian motor Kawasaki Ninja dengan uang receh. Namun karena pembayaran dengan koin ini masih diperbolehkan oleh Undang Undang dirinya akhirnya menyetujui pembelian motor pasangan warga Magetan tersebut.

"Awalnya saya ragu mau menerima. Namun karena kalau menolak melanggar akhirnya saya terima, tapi uangnya sebagian sudah ditukar di toko teman saya ini tinggal Rp 5 juta an soalnya saya kan juga butuh," jelas Heru.

Dia menyatakan dirinnya bangga bisa memuaskan konsumen dengan uang pembelian uang receh Rp 32 juta. Sebelumnya diberitakan pasangan Eko Margono (42) dan Ernawati (28) warga Desa Kediren RT 15 RW 03 Kecamatan Lembean Magetan membeli motor Kawasaki Ninja 250 injeksi seharga Rp 64,2 juta. Dalam pembelian menggunakan uang pecahan logam seribu rupiah.

"Awalnya seminggu sebelum pembelian pertama ke diler mbak-mbak-nya menolak, minta uang receh saya ditukar ke bank dulu gitu. Terus batin saya pasti lama karena ada batasan cuma Rp 500 ribu sehari. Sedangkan saya harus segera beli motornya untuk anak sekolah," jelas Ernawati ketika ditemui detikOto di rumahnya.

Erna menuturkan setelah sempat ditolak selang seminggu tepatnya Rabu (8/11/2017) kepala diler kawasaki Ponorogo menelepon mengabari kalau owner di Madiun telah menyetujui akan membayar dengan uang receh. Namun Erna sempat menawar harga namun tidak ada pengurangan harga.

Uang receh tersebut didapat dari saat berjualan aneka bahan pentol bakso dan menerima penggilingan daging bakso. Tentu pelanggannya adalah para pedagang kaki lima penjual bakso yang di jual keliling.

Erna juga menambahkan dalam sehari bisa mendapat Rp 200 ribu uang receh. Namun sebagian buat perputaran modal dibelanjakan lagi dan sebagian menyimpannya di gentong plastik Rp 50 ribu uang receh per hari. Bahkan saat gentong plastik nya hampir penuh kembali sejak habis pasca pembayaran motor yang dibelinya.


(ddn/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed