Rabu, 08 Nov 2017 09:57 WIB

Larangan Motor Dicabut, Harus Ada Peningkatan Sistem Keselamatan

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Larangan Motor Akan Dihapus Anies, Begini Kondisi Lalin Sudirman-Thamrin (Foto: Grandyos Zafna) Larangan Motor Akan Dihapus Anies, Begini Kondisi Lalin Sudirman-Thamrin (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta - Larangan motor melintas di jalan protokol diwacanakan bakal dicabut. Meski larangan dicabut, diharapkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tetap meningkatkan sistem keselamatan jalan raya.

Badan Kehormatan Road Safety Association (RSA), Rio Octaviano yang juga sekaligus inisiator Gerakan Aliansi Menentang Pembatasan Sepeda Motor (GAMPAR), mengatakan tetap banyak hal yang harus diperhatikan meski larangan motor dicabut.

"Misalnya, setelah pencabutan Pergub ini apa sih cita-cita ke depannya. Karena kami dari keselamatan jalan, kalau kami diajak berdiskusi kami akan bertanya kelanjutan untuk sistem keamanan jalan di DKI ini seperti apa," kata Rio kepada detikOto.

"Jadi walaupun dicabut harapannya ada peningkatan sistem keamanan dan keselamatan di jalan raya di DKI Jakarta," sambungnya.

Selain itu, Rio juga berharap agar Pemprov DKI Jakarta melibatkan warga dalam mengeluarkan kebijakan. Misalnya dengan mengajak diskusi perwakilan dari warga.

"Yang terdahulu itu kan mereka tidak mengindahkan suara masyarkat. Jadi masyarakat nggak diajak diskusi tiba-tiba muncul. Jadi harapannya jangan mengeluarkan keputusan tanpa melibatkan masyarakat, walaupun keputusan itu baik," kata Rio. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
  • Toyota Merek Mobil Paling Bernilai

    Toyota Merek Mobil Paling Bernilai

    Rabu, 20 Jun 2018 08:19 WIB
    Toyota menduduki peringkat pertama sebagai merek mobil yang paling bernilai. Produsen asal Jepang ini ditaksir memiliki nilai seharga USD 29,9 miliar.
  • Mercy Uji SUV Listrik

    Mercy Uji SUV Listrik

    Rabu, 20 Jun 2018 08:11 WIB
    Mercedes-Benz mulai menjajal performa mobil listrik EQC di jalanan yang cukup ekstrem. Crossover EQC dites di sebuah tempat di Iberia, Spanyol.
  • Audi Tunjuk Pengganti Bos yang Ditahan

    Audi Tunjuk Pengganti Bos yang Ditahan

    Selasa, 19 Jun 2018 20:43 WIB
    Produsen mobil mewah Jerman, Audi, menunjuk Abraham Schot sebagai pengganti CEO Rupert Stadler yang ditahan oleh Kejaksaan Munich.
  • Kapten Inggris Penyuka Mobil Keluarga

    Kapten Inggris Penyuka Mobil Keluarga

    Selasa, 19 Jun 2018 19:18 WIB
    Kapten Timnas Inggris, Harry Kane, menjadi pahlawan buat Inggris. Bicara soal mobil, si kapten rupanya suka mobil keluarga, atau mobil SUV.
  • Kursi Bambu Pemudik Motor

    Kursi Bambu Pemudik Motor

    Selasa, 19 Jun 2018 17:19 WIB
    Meski tidak disarankan, pemudik masih banyak yang menggunakan motor. Agar lebih nyaman mudik, mereka memodifikasi motornya.