Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 08 September 2017, 07:45 WIB

Larangan Motor di Sudirman Batal, Pemotor Nggak Jadi Konvoi Besok

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Larangan Motor di Sudirman Batal, Pemotor Nggak Jadi Konvoi Besok Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Kalangan pemotor yang tergabung dalam Gerakan Aliansi Menentang Pembatasan Motor (GAMPAR) menyambut batalnya larangan motor di Jalan Sudirman.

Mereka mengapresiasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang memutuskan membatalkan perluasan pembatasan lalu lintas sepeda motor dari Bundaran Hotel Indonesia (Jl. MH Thamrin) ke Bundaran Senayan (Jl. Jendral Sudirman), Jakarta. Kebijakan itu dinilai mendengarkan aspirasi publik yang santer bergulir belakangan ini.



"Namun, kami mengingatkan, seyogyanya pengambilan kebijakan harus transparan, kredibel, dan melibatkan publik," ujar Rio Octaviano, inisiator Gampar dalam siaran pers, Jumat (8/9/2017)

Gampar merupakan aliansi Road Safety Association (RSA), Jaringan Aksi Keselamatan Jalan (Jarak Aman), dan LBH Jakarta dalam menyikapi kebijakan pembatasan lalu lintas sepeda motor di Jakarta. Aliansi ini dibentuk di Jakarta pada Agustus 2017 sebagai wadah menyuarakan aspirasi publik terkait transportasi publik.

Di sisi lain, tambah dia, kepada Pemerintah Provinsi periode 2017-2022, Gampar menyerukan peninjauan kembali peraturan yang beraroma diskriminatif bagi pengguna jalan tertentu.



Terkait konvoi aksi damai yang sedianya akan diadakan Sabtu (9/9/2017) ini, Gampar memutuskan untuk menggantinya dengan penyampaian pendapat dan sikap di LBH Jakarta.

Selain konsolidasi, lanjut Rio, dalam pertemuan nanti juga akan dibahas sikap Gampar lebih lanjut. "Pastinya, Gampar terus mengawal kebijakan yang dikeluarkan pemerintah provinsi agar tidak merugikan rakyat banyak khususnya para pengguna jalan," tegas Rio.

(ddn/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed