Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 15 Juli 2017, 16:18 WIB

Cuma Pengendara 'Bodoh' yang Melintasi Trotoar

M Luthfi Andika - detikOto
Cuma Pengendara Bodoh yang Melintasi Trotoar Foto: istimewa/koalisi pejalan kaki
Jakarta -
Hebohnya video pengendara yang melintasi jalan trotoar jadi cerita tersendiri. Soalnya ada cerita lucu didalamnya, yakni pengendara yang salah marah tidak terima, karena tidak diperbolehkan melintasi jalanan trotoar yang notabene hak pejalan kaki.

Video heboh ini jelas bisa menjadi pembelajaran buat kita semua sebagai pengedara Otolovers. Karena bisa dipastikan hal itu merupakan perilaku yang salah dan tidak benar.

Seperti yang dikatakan Instruktur and Founder Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC), Jusri Pulubuhu, saat dihubungi detikOto, Sabtu (15/7/2017).

"Jika ada pendapat yang mengatakan pengendara motor yang melintas trotoar adalah pengendara bodoh, saya setuju dengan itu. Ini hanya dilakukan orang-orang bodoh yang tidak punya logika, empati dan moral. Dan dalam video itu ditambah ngotot lagi (dengan nada geram-Red)," kata Jusri.

"Bodoh sekali menyalahkan kemacetan dan infrastruktur, dan mereka mengatakan bekerja sebagai supir ojek, lalu kenapa? Padahal supaya tidak macet, kita hanya perlu tertib berlalu lintas dan punya empati. Sehingga jalanan bisa lancar dengan tertib, semuanya akan bisa (lancar) asal punya empati saat di jalanan," tambah Jusri.

Jusri memang sangat mensayangkan kejadian banyaknya pengendara yang nekat melintasi trotoar mengambil hak pejalan kaki.

"Dalam bahasa alusnya, pengguna kendaraan bermotor yang menggunakan trotoar hak pejalan kak. Mereka melanggar aturan, dan tidak bertanggung jawab. Itu sama saja dengan orang bodoh yang tidak mengerti peraturan dan tidak bermoral," kata Jusri.


(lth/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed