Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 09 Juli 2017, 08:23 WIB

Terlalu Bising, Knalpot Motor Ini Dihancurkan Polisi

Dina Rayanti - detikOto
Terlalu Bising, Knalpot Motor Ini Dihancurkan Polisi Foto: Dok. Rushlane
Bengaluru - Knalpot berisik rupanya bukan menjadi masalah di Indonesia saja. Di India ternyata warganya juga banyak yang suka knalpot motor berisik. Untuk menanganinya, petugas kepolisian pun tegas menindaknya.

Diberitakan Rushlane, Minggu (9/7/2017), kepolisian di daerah Mysuru dan Bengaluru bakal menghancurkan knalpot motor yang tak sesuai standar dengan menggunakan palu.

Hal itu dilakukan kepolisian karena mendapat banyak komplain dari warga yang sebal mendengar suara knalpot yang bising. Kemudian kepolisian Bengaluru mulai mengenakan denda kepada mereka yang bandel.

Pertama para polisi menyetop si pengendara kemudian mengecek modifikasi yang dilakukan pada motor. Jika motor ketahuan memakai knalpot yang tidak sesuai mereka akan didenda hingga 1.000 rupee atau setara dengan Rp 207 ribuan.

Tapi bukan hanya denda, knalpot bakal langsung dicopot dan dihancurkan dengan menggunakan palu di tempat ia ditilang. Kepolisian di sana mulai serius menertibkan motor dengan knalpot yang berisik seiring dengan usaha untuk mengurangi polusi. (dry/rgr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed