Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 16 Juni 2017, 04:12 WIB

Honda: PCX Buatan Indonesia, Tunggu Tanggal Mainnya

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Honda: PCX Buatan Indonesia, Tunggu Tanggal Mainnya Honda PCX (Foto: Rengga Sancaya)
Jakarta - Produk skuter matik (skutik) bongsor Honda, yaitu PCX, hingga kini masih didatangkan dari Vietnam, yang dibanderol Rp 40 jutaan. Harga tersebut tentu akan lebih murah, jika dirakit secara lokal. Lantas kapan PCX dirakit lokal, Honda?

"Saya selalu ditanya itu kan, Saya bilang tunggu tanggal mainnya. Rakitan lokal tunggu tangal mainnya," ujar Executive Vice President Direktur di PT Astra Honda Motor (AHM), Johannes Loman, kepada wartawan, di Jakarta.

Sementara itu, Direktur Marketing AHM, Thomas Wijaya mengatakan, hingga kini, AHM masih dalam proses pembelajaran terkait rencana AHM merakit secara lokal PCX.

Meski penjualan PCX terlihat kurang bergairah di pasar otomotif roda dua Indonesia, kata Thomas AHM tidak terlalu memusingkan hal tersebut, karena AHM punya Vario 150 cc.

"Kita masih study lah, yang penting kita masih punya Vario Techno, kita kembangkan terus," kata Thomas.

Speedo Honda PCXSpeedo Honda PCX Foto: Rengga Sancaya


Menurut data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), penjulan Vario Techno di bulan Mei 2017 mencapai angka 45.295 unit. Sedangkan PCX 718 unit saja.

"Sejauh ini dengan Vario Techno kita cukup baik, dan cukup berkembang. Saat ini kita masih fokus dengan Vario Techno," tutup Thomas.

(khi/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +