Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 15 Juni 2017, 07:13 WIB

Kenapa Menahan Skutik Bongsor, Honda?

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Kenapa Menahan Skutik Bongsor, Honda? Honda PCX (Foto: Rengga Sancaya)
Jakarta - Pasar skuter matik (skutik) bongsor di pasar otomotif roda dua Indonesia saat ini dikuasai oleh Yamaha. Honda yang memiliki skutik PCX terlihat adem ayem saja.

Menurut Executive Vice President Direktur di PT Astra Honda Motor, Johannes Loman, hal tersebut mungkin karena PCX masih diimpor dari luar. Lantas bagaimana Honda menyikapi makin maraknya skutik bongsor?

"Selama itu segmennya memang ada dan bagus, artinya sehat buat industri dan buat konsumen, ya kita akan masuk," ujarnya kepada wartawan, di Jakarta, Rabu (14/6/2017).

Sementara itu saat disinggung apa yang membuat Honda belum juga aktif bermain di segmen pasar skutik bongsor tersebut, Loman menampiknya, Karena menurutnya, Honda selalu memantau pasar. Meski menampik, dirinya belum bisa membeberkan kapan Honda akan segera aktif bermain di pasar yang sedang membengkak ini.

"Enggak ditahan sih, kita kan selalu lihat pasar dan mengembangkan," katanya.

"Belakangan ini orang lebih ke skuter kan. Nah akan otomatis di sgemen ini kan banyak macamnya, ada skuter yang touring, retro, ada yang sporty, ada yang low, medium, high. Menurut saya segmen skuter akan terbentuk seperti itu. Nah perkara Honda akan bagaimana, nanti saya akan ceritakan, jangan sekarang," tutup Loman.


(khi/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed