Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 16 Mei 2017, 07:26 WIB

Viar: Motor Listrik Minim Perawatan

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Viar: Motor Listrik Minim Perawatan Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Motor listrik dapat mengurangi jumlah polusi dari gas buang kendaraan, sehingga ramah lingkungan. Bukan hanya itu, motor listrik juga diklaim mudah dalam soal perawatan.

Corporate Manager Viar Motor Indonesia Deden Gunawan, mengatakan motor listrik ini tidak seperti motor konvensional lainnya yang butuh perawatan berkala.

"Ramah lingkungan karena tidak menghasilkan polusi, skuter listrik Viar Q1 ini juga minim ongkos perawatan, karena tidak membutuhkan perawatan berkala seperti pergantian oli, busi, atau rantai," ujarnya kepada wartawan, di Sunter, Jakarta Utara, Senin (15/5/2017).

Selain itu, motor listrik ini juga dianggap Deden akan lebih efisien bila dibandingkan dengan motor konvensional, yang menggunakan bahan bakar minyak.

"Kalau misalnya ini efisiensi dihitung, nanti 1 liter berapa, ini abisnya dengan motor istrik gimana, gitu," ucapnya.

Lebih lanjut Deden menjelaskan, Bantuan dari pemerintah diharapkan terkait motor listrik ini, mengingat target pemerintah di tahun 2025 yang akan menghilangkan mobil berbahan bakar minyak.


Viar Q1Viar Q1 Foto: Agung Pambudhy

"Pemerintah itu juga di dunia sudah mengarahkan Indonesia, Indonesia ini kan dianggapnya paru-paru dunia kan, tapi penyumbang polusi udaranya juga signifikan, nah sebenarnya ada target 2025 ngurangin gas buang," pungkasnya.

Skema Pembiayaan

Mengenai skema pembiayaan, Viar akan menggandeng Adira Finance untuk memberikan pembiayaan motor listrik.

"Kita sebagai lembaga pembiayaan kan butuh legalitas itu, kita juga sudah terima suratnya lengkap, dari pemerintah juga sudah menyatakan ini lulus uji emisi, ya kita siap untuk biayain," ujar Marketing Manager Adira Finance, Eka Nugraha. (khi/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed