Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 10 Oktober 2017, 16:26 WIB

Ban di Balik Performa Hebat Marquez

Mohammad Resha Pratama - detikOto
Ban di Balik Performa Hebat Marquez Ilustrasi ban Repsol Honda (Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Motegi - Sempat tersendat di awal musim, performa Marc Marquez melonjak pesat belakangan ini. Paket ban baru dari Michelin jadi alasan rider Repsol Honda itu melaju.

Marquez mengawali musim dengan kurang oke saat dia cuma meraih satu kemenangan dari tujuh balapan awal. Bahkan Marquez dua kali gagal finis di Argentina dan Prancis. Sementara itu performa Maverick Vinales dan Valentino Rossi tengah luar biasa.

Tapi MotoGP Catalunya jadi momentum kebangkitan Marquez ketika dia finis posisi kedua di balapan itu. Setelahnya, Marquez hanya sekali retire dari delapan balapan terakhir. Sisanya berujung empat kemenangan dan dua kali finis podium.

Alhasil, Marquez yang sempat tertinggal cukup jauh kini malah memuncaki klasemen dengan 224 poin, unggul 16 angka dari Andrea Dovizioso serta 28 poin dari Vinales di posisi ketiga. Dengan musim menyisakan empat seri lagi, maka peluang juara Marquez terbilang besar.

"Tentu saja, paruh pertama musim memang agak sulit dimengerti - tidak hanya saya, Anda lihat saja banyak terjadi crash di paruh pertama musim dan setelahnya, lebih banyak memang di paruh pertama," tutur Marquez seperti dikutip Crash.

"Tentu saja dengan lapisan ban yang lebih keras membuat saya lebih nyaman dengan motor. Feedback-nya lebih baik. Tapi contohny di Montmelo, kami masih menggunakan lapisan ban yang lama. Dalam beberapa balapan terakhir, saya merasa lebih baik, ada beberapa balapan lebih buruk. Tapi saya rasa bantuan dari semuanya membuat ini lebih aman serta kompetitif," sambungnya.

=====

Saksikan race MotoGP Jepang hanya di Trans7, Minggu (15/10/2017), pukul 12.00 WIB (mrp/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +