Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 08 Apr 2017, 19:15 WIB

Motor Modifikasi Iconic Bike Suryanation Siap Bersolek

M Luthfi Andika - detikOto
Motor Modifikasi Iconic Bike Suryanation Siap Bersolek Foto: Dok. Suryanation
Jakarta - Tiga Iconic Bike hasil kolaborasi antara pemenang regional Suryanation Motorland 2016 dengan juri kontes siap bersolek. Proses pengerjaan 3 Iconic Bike untuk Suryanation Motorland 2017 yang dilakukan oleh para para pemenang regional Suryanation Motorland 2016 pun sudah berlangsung.

Motor Modifikasi Iconic Bike Suryanation Siap BersolekFoto: Dok. Suryanation


Kolaborasi yang melibatkan Achmad Setya Dharma (pemenang Suryanation Motorland Medan), Dian Tito (pemenang Suryanation Motorland Palembang), Onny Widiyayana (Pemenang Suryanation Motorland dari Semarang), Hendra Ardiansyah (pemenang Suryanation Motorland dari Makassar).

Dan M Yusuf Adib Mustofa (pemenang The Greatest Bike Suryanation Motorland 2016) akan dimentori langsung oleh tiga juri Suryanation Motorland 2017, Bimo Hendrawan, Tommy Dwi Djatmiko, dan Lulut Wahyudi.

Motor Modifikasi Iconic Bike Suryanation Siap BersolekFoto: Dok. Suryanation


"Proses pengerjaan Iconic Bike tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini Iconic Bike Suryanation Motorland 2017 akan dibuat oleh para builder pemenang region tahun lalu. Mereka akan berkolaborasi dan akan mendapatkan arahan langsung dari para juri yang sudah berpengalaman di dunia custom." jelas Brand Manager Surya PT. Gudang Garam Tbk, Ari Kusumo Wibowo, dalam rilis yang diterima detikOto.

Motor Modifikasi Iconic Bike Suryanation Siap BersolekFoto: Dok. Suryanation


Tema motor modifikasi Iconic Bike ini akan mengambil tema 'Collaboration Brings Perfection'. Dinilai sesuai dengan dunia custom, karena di dunia custom sebuah kolaborasi dapat menghasilkan kesempurnaan dalam berkarya.

Iconic Bike ini akan dibuat oleh para pemenang Best Region Custom Bike Contest Suryanation Motorland 2016 dengan menggunakan basis motor Moto Guzzi V7 II Stone.

Motor Modifikasi Iconic Bike Suryanation Siap BersolekFoto: Dok. Suryanation


Iconic Bike A akan dirancang oleh Achmad Setya Dharma (pemenang Suryanation Motorland Medan) dan Dian Tito (pemenang Suryanation Motorland Palembang) dengan mentor Bimo Hendrawan (Bimo Custombikes Jakarta). Kedua builder terus bekerja untuk mewujudkan konsep yang sudah disepakati bersama dengan mendapatkan masukan dari Bimo sebagai mentor mereka.

Sementara Iconic Bike B, masih mengandalkan basis motor yang sama akan dibuat bersama oleh Onny Widiyayana (Pemenang Suryanation Motorland dari Semarang) dan Hendra Ardiansyah (pemenang Suryanation Motorland dari Makassar) yang dimentori oleh Tommy Dwi Djatmiko (Mastom Custom Jakarta).

Motor Modifikasi Iconic Bike Suryanation Siap BersolekFoto: Dok. Suryanation


Selanjutnya pemenang The Greatest Bike Suryanation Motorland 2016 M. Yusuf Adib Mustofa, akan membangun sebuah motor dan berkolaborasi dengan builder ternama Jepang Kaichiroh Kurosu dari workshop Cherry's Company. Dengan menggunakan basis motor Harley Davidson American V Twin Engine. Kolaborasi ini akan dimentori oleh juri Lulut Wahyudi (Retro Classic Cycles Yogyakarta).

"Kami berharap konsep-konsep baru yang kami hadirkan di tahun ini akan memberikan suguhan menarik para pecinta custom culture di Indonesia," tutup Ari. (lth/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed