Selasa, 21 Jan 2014 12:38 WIB

Bingung Modifikasi Harley Sportster? Lihat Ini

- detikOto
Autoevolution
Colorado - Boleh jadi sebagian orang menilai motor besar Harley sudah memenuhi kebutuhan setiap pengendaranya. Dan alasan ini juga yang kerap menyelimuti setiap pecinta Harley untuk tidak melakukan modifikasi.

Berbeda dengan DP Customs yang menerima tantangan salah satu pembalap asal Denver, Colorado untuk bisa mensulap Harley-Davidson Sportster 1200 kelahiran 2008, menjadi sebuah motor Drag Racing. Seperti dikutip Autoevolution, Selasa (21/1/2014).

Akhirnya tangan dingin Jarrod dan Justin Del Prado berhasil mengubah motor besar ini menjadi motor drag yang luar biasa. Tampilannya tidak perlu diragukan lagi, dengan menempelkan sparepart dari berbagai pabrikan membuat Harley Davidson Sportster 2008 ini kian galak dan siap untuk diuji ketangguhannya dalam sirkuit.

Bagian tubuh jelas keluar dari pakem milik Sportster, yaitu dengan lebih menonjolkan ketangguhan frame yang dimiliki. Tidak berhenti sampai disitu, tempat duduk kemudi juga dipangkas habis dengan menyisahkan sedikit buntut, begitu juga dengan tangki bensin dicustom disesuaikan dengan pangkal paha.

Selanjutnya, bagian mesin kali ini jelas mencoba memperlihatkan keunggulan mesin. Bahkan DP Customs langsung mengirimkannya kebengkel James of Trask Performance untuk bisa mendapatkan tambahan turbo.

Hasilnya cukup mengejutkan Sportster 2008 modifikasi ini, mampu berlari hingga 154 tenaga kuda dan mencapai torsi hingga 132 lb-ft. Dan mendapat julukan sebagai 'Harley Davidson Sportster Turbo Destroyer'

Untuk menambah nyaman disaat berlari, Sportster 2008 karya Dp Customs kali ini juga mengganti bagian suspensi bagian depan, dimana dirinya memilih untuk bisa menempelkan milik Ducati. Dan memilih untuk mengadopsi pelek BST roda karbon, kaliper Brembo monoblock untuk pengereman.

Terakhir, mungkin Otolovers menerka-nerka dimana DP Customs menyelipkan kabel-kabel yang membuat Sportster terlihat begitu rapih.

Ide brilian pun muncul dengan diawali ECU Thundermax yang tersembunyi di spakbor kecil bagian belakang. Kotak baterai di kustom bersama semua elektronik yang berada di bawah kursi.

Jelas membuat Hrley kelahiran 2008 ini tampil begitu rapih dan tidak menyisahkan kabel sedikit pun. Sayang tidak jelas berapa dana yang dikeluarkan DP Customs untuk bisa mengubah tampilan Sportster 2008 ini, namun bisa dipastikan ini bisa menambah referensi Otolovers bukan?


(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com