Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 17 April 2018, 11:17 WIB

Modifikasi

Si Putih Honda Vario Low Rider Nan Futuristik

Ruly Kurniawan - detikOto
Si Putih Honda Vario Low Rider Nan Futuristik Honda Vario modifikasi (Foto: Ruly Kurniawan)
Jakarta - Honda tak hanya menampilkan Honda Vario model baru dalam bentuk yang standar, tapi ada juga model modifikasi sebagai referensi buat penikmat Vario.

Saat peluncuran motor All New Honda Vario 150 dan 125, ada dua unit Honda Vario terbaru yang sudah dimodifikasi menggunakan Honda Genuine Accessories Part sesuai peruntukannya.

Dua skutik Vario modifikasi tersebut merupakan hasil rancangan rumah modifikasi Witjax Modizigner dan Zone Modified Project.


Vario modifikasi garapan Witjax Modizigner dan Zone Modified ProjectVario modifikasi garapan Witjax Modizigner dan Zone Modified Project Foto: Agung Pambudhy

Meski hadir berdampingan, kedua Vario tersebut mengusung tema yang berbeda yaitu Futurstic Low Rider dan Exclusive Sport. Perbedaan keduanya terlihat jelas pada aura dan ubahan yang dihadirkan.

"Ini memang modifikasi dari mereka yang sudah disesuaikan dengan AHM. Sudah diseleksi terlebih dahulu," kata salah satu sumber saat berbincang bersama detikOto.

Vario hasil modifikasiVario hasil modifikasi Foto: Ruly Kurniawan


Pada Vario berkelir putih hasil racikan Zone Modified Project, terlihat aura santai dan elegan terpancar kental disana. Apalagi lampu terangnya yang seolah-olah memancarkan keindahan lekuk tubuh Vario. Yang paling membedakan adalah disematkannya air suspension pada skutik andalan Honda tersebut.

Dengan suspensi itu motor mampu menjulang tinggi sekitar 3 sampai 4 cm, sehingga nyaman untuk digunakan sehari-hari. Bila ingin mejeng, tinggal menurunkan air suspensionnya saja, maka motor menjadi sasaran mata wanita dan pria.

Namun, motor tidak bisa menampung barang tambahan lagi nih Otolovers karena bagasinya sudah disimpan air suspension-nya. Aura nya motor ini pun tidak terhenti saat mata memandang bokongnya. Knalpot Silencer dan ProSpeed sangat gagah tertera disana.
Knalpot Vario Knalpot Vario racikan Zone Modified Project (Foto: Ruly Kurniawan)


Secara keseluruhan, konsep modifikasi ini menyerupai Low Rider Big Scooter yang ada di Amerika dengan ciri khas ground clearance yang rendah dengan teknologi Air Suspension. Tampilannya pun dibuat minimalis dengan perpaduan warna putih dan hitam serta dilengkapi dengan lampu LED merah untuk menambah kesan futuristik.

Berikut detail spesifikasinya
  • Ban depan dan belakang Tubeless Tire Pirelli Evo22 130/60 13" dan 140/60 13" (belakang).
  • Exhaust Silencer & Pipe ProSpeed Scouter Series
  • FR Cast Wheel 2.50 13"
  • RR Cast Wheel 3.00 13"
  • Custom FR & RR Air Suspension
  • Custom Engine Brake Set
  • Custom LED Works
  • Custom Fiber FR & RR Fender
  • Seat MB Tech
  • Custom Air Filter
  • Vario 150 & Honda Wing 3D Emblem
  • Visor, Garnish Headlight, Garnish Radiator by Honda Genuine Accessories
Bagaimana dengan si merah garapan Witjax? Apa saja part yang diganti? Tunggu artikel berikutnya ya. (ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed