Kamis, 13 Sep 2018 12:23 WIB

Ini Bukti Brio Jadi Prestasi Honda di Indonesia

Ruly Kurniawan - detikOto
Honda Brio Foto: Ruly Kurniawan Honda Brio Foto: Ruly Kurniawan
Jakarta - PT Honda Prospect Motor (HPM) mencatat penjualan Honda Brio cukup laris di Indonesia. Hal tersebut terbukti dari total penjualannya yang sampai saat ini mencapai lebih dari 246.000 unit di Indonesia atau setara dengan 58 persen dari keseluruhan penjualan Brio di seluruh dunia.



Angka tersebut terbentuk sejak pertama diluncurkan pada 2012 lalu. Ketenaran Brio di Indonesia mampu melampaui Tunisia, Bhutan, Nepal, India, Thailand, Bangladesh, Filipina, Kenya, Mauritus, hingga Asrika Selatan.

"Itu merupakan prestasi yang luar biasa buat kami. Artinya, Brio ini berhasil diterima oleh masyarakat Indonesia, dan juga di dunia," kata Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor di Jakarta, Rabu (12/9/2018).

Jonfis melanjutkan, secara pasar juga untuk Brio RS maupun Brio Satya berhasil menjadi pemimpin pasar di kelasnya masing-masing. Segmen city car meraih pangsa pasar 34 persen, sementara low cost green car/LCGC 20 persen.



"Hasil tersebut juga akan terus meningkat, apalagi sekarang ada Brio terbaru yang sudah bisa dipesan oleh konsumen," ucap Jonfis.

"Yah untuk Brio terbaru ini 4.000 sampai 5.000 unit perbulan mungkin (penjualannya). Tapi ini bukan fix, karena kita belum menetapkannya. Tapi sekitar segitu. Kalau lebih kita adjust lagi dan setelah beberapa bulan ke depan setelah peluncuran akan menyesuaikan," tambahnya. (ruk/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed