Jumat, 23 Feb 2018 19:47 WIB

Tua-tua Keladi, Akselerasi Honda Accord Jadul Ini Setara Bugatti Chiron

Ruly Kurniawan - detikOto
Foto: dok. Carscoops Foto: dok. Carscoops
Jakarta - Otolovers jangan pernah anggap remeh mobil yang sudah berumur seperti Honda Accord generasi pertama kelahiran 1976. Karena dengan sentuhan yang tepat, mobil tua seperti Honda Accord ini juga bisa menjadi mobil yang ramah lingkungan seperti Tesla.

Kalau Otolovers tidak percaya, berarti Otolovers harus melihat modifikator Jimmy Bullet asal Amerika ini. Seolah tidak ingin kendaraan tua kesayangannya ketinggalan jaman, Jimmy Bullet memodifikasi Honda Accord generasi pertama dengan menyematkan motor elektrik dari Tesla. Untuk baterainya, Jimmy memakai punya Chevrolet Volt. Karena perkawinan tersebut, mobil dinamakan Teslonda (Tesla-Honda).

Dilaporkan carscoops, berkat ubahan tersebut mobil tua itu mampu berakselerasi dari 0-92 km/jam hanya dalam 2,7 detik saja. Ya, angka tersebut hampir menyamai kecepatan akselerasi hypercar seperti McLaren, Koenigsegg, bahkan Bugatti Chiron, Namun menggunakan tenaga listrik

Gila nya lagi, sang modifikator mengklaim angka tersebut belumlah optimal. Bila kondisi jalanan, ban, baterai, dan lainnya dalam kondisi ideal, si 'tua-tua keladi' ini mampu mencetak angka 2,5 detik.

Honda Accord lansiran 1976-an itu juga sudah memiliki pengaturan suspensi yang baru, lebih tinggi dan terlihat seperti mobil off-road. Berani balapan dengannya, Otolovers?

[Gambas:Youtube]

(ruk/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed