Kamis, 04 Jan 2018 13:08 WIB

Mobil Estate Tercepat Dunia, Berlari Sampai 321 Km/Jam

Muhammad Idris - detikOto
Foto: Alpina Foto: Alpina
London - Bukan Alpina namanya kalau tidak bisa membuat mobil yang bikin orang tercengang. Perusahaan yang dikenal suka modif mobil BMW ini merilis mobil Estate yang kabarnya tercepat di dunia.

Mobil itu adalah Alpina B5 bi-Turbo. Mobil diklaim bisa berlari sampai kecepatan 200 mil per jam atau sekitar 321 km per jam. Mobil tersebut menawarkan kombinasi kenyamanan, mewah, dan performa tinggi. ALPINA B5 Bi-Turbo merupakan penyempurnaan dari seri terakhir BMW 5-Series yang menyediakan teknologi tinggi untuk kendaraan.

Angka mencengangkan lainnya adalah, mobil mampu menghasilkan torsi 670 Nm pada putaran mesin 2.000 rpm dan tenaga maksimum 800 Nm pada putaran mesin 3.000-5.000 rpm.

Mobil mulai dijual di Inggris dari harga 91.000 poundsterling, juga tersedia tipe Saloon 89.000 poundsterling (Rp 1,6 miliar), dengan harga yang memang layak untuk mobil yang bisa ngebut hingga kecepatan di atas 300 km per jam.

Baca juga: Mobil Diesel Tercepat Dunia

Kedua mobil didukung dengan mesin 608 hp V8 Alpina yang baru pertama kali diperlihatkan saat peluncuran B7 Bi-Turbo pertengahan 2017 lalu. BMW yang menjadi pabrikan mobil tersebut, memberikan dukungan penuh dengan garansi dan menyediakan kebutuhan interior Alpina yang dibuat di Buchloe, Jerman.

"Mobil kami diperuntukkan untuk pengendara yang menghargai kombinasi kualitas yang hanya bisa dirasakan lewat perhatian besar terhadap detail dan satu pemikiran yang fokus pada tipe pemilik," jelas Kepala Alpina Inggris Jonathan Noy.

"B5 Bi-Turbo dibuat hanya dengan satu powertrain dan satu spesifikasi sasis, yang memungkinan para perancang kami mengkalibrasi setiap komponen dan sistem kontrol bekerja sempurna tanpa kompromi," sambungnya. (idr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed