Senin, 25 Des 2017 09:04 WIB

Bisa Gerak sampai 284 Km/Jam, Ini Pohon Natal Tercepat Dunia

Ruly Kurniawan - detikOto
Foto: YouTube Foto: YouTube
Los Angeles -

[Gambas:Youtube]

Hari Raya Natal sudah tiba. Berbagai kalangan merayakannya dengan cara yang berbeda-beda. Namun bagaimana bila yang mengucapkan pesan tersebut adalah para pencinta modifikasi mobil super dan sport, ya?

Hennessey Performance, perusahaan yang bergerak di modifikasi mobil sport dan supercar asal Amerika memiliki cara yang unik untuk merayakan hari besar tersebut. Menggunakan mobil Dodge Challenger Hellcat Widebody, John Hennessey selaku pendiri dan pemimpin perusahaan tersebut membuat pohon natal tercepat yang pernah ada.

"Kami dari Hennessey Performance mengucapkan Selamat Natal dan selamat berlibur. Sekarang, banyak sudah yang mengucapkan hal tersebut tapi bagaimana bila kami dengan salah satu mobil cepat di belakang ini mengucapkannya dengan cara yang berbeda? Lagipula, saya juga penasaran bagaimana bila pohon natal dibawa oleh mobil yang benar-benar kencang. Sampai mana dia akan bertahan?," kata John.

Awalnya mereka meminta bantuan Dodge untuk menyediakan mobil Dodge Challenger SRT Demon. Dodge tidak punya namun sebagai gantinya Dodge mengirimkan Challenger Hellcat Widebody.

Ternyata, mesin beroda empat tersebut mampu mencapai kecepatan tertinggi pada 177 mil per jam (284 km/jam) dengan rak atap minus pohon natal di jalan lurus.

Berdasarkan data dan pengujian tersebut, langsung saja tim Hennessey memasang pohon natal di atapnya. Tak berharap banyak, ternyata Hellcat Widebody bersama pohon natal tersebut mampu menempuh 174 Mph (280 km/jam) hampir menyamai rekor kecepatan tanpa pohon natal. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed