Sabtu, 23 Des 2017 15:31 WIB

Mesin V8 8.200 cc pun Masih Jalan Pakai Bensin Premium

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Rangga Rahadiansyah Foto: Rangga Rahadiansyah
Jakarta - Mesin V8 dengan kapasitas yang bongsor biasanya membutuhkan bahan bakar terbaik untuk mendapatkan performa maksimal. Tapi, Galih Laksono, penggawa bengkel G-Speed Indonesia, yang mendesain mesin V8 sendiri bisa membuktikan mesin garapannya mampu pakai bahan bakar oktan rendah.

Galih mendesain sendiri mesin berkonfigurasi V8 dengan kapasitas hingga 8.200 cc. Mesin sebesar itu masih jalan pakai premium.

"Sampai sekarang mesin 8.200 cc bahan bakarnya masih pakai premium. Bukannya kita pelit untuk pakai oktan tinggi, tapi kita membuktikan bahwa dengan bahan bakar terjelek di dunia pun masih jalan dengan powerfull," kata Galih kepada detikOto belum lama ini.

Galih mendesain mesin dengan caranya sendiri, bahkan sampai cylinder head-nya. Ruang bakar mesin hasil desain Galih berbentuk cembung dan sudah dibuktikan mampu pakai bahan bakar bensin Premium. Meski pakai Premium, tenaga mesin tetap keluar.

"Jadi mesin-mesin yang saya desain, dari blok, kruk as, noken as, cylinder head saya desain sendiri. Jadi makanya bisa berjalan 30 tahun lebih. Dan saya cuma fokus di situ aja di mesin V8 Amerika," katanya. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed