ADVERTISEMENT

Melihat Teknologi Pintar & Promo Spesial Wuling Almaz RS di GIIAS 2022

Yudistira Imandiar - detikOto
Rabu, 10 Agu 2022 09:25 WIB
Wuling Almaz RS
Foto: Wuling
Jakarta -

Wuling Almaz RS menjadi salah satu mobil unggulan di segmen medium SUV. Tidak hanya mengunggulkan tampilan macho, mobil ini dilengkapi berbagai teknologi digital cerdas.

Ada sejumlah teknologi pintar yang tertanam di Almaz RS. Salah satunya, tentu saja Wuling Indonesia Command (WIND). Teknologi ini merupakan inovasi perintah suara berbahasa Indonesia untuk menjalankan fitur-fitur kendaraan yang pertama di segmennya di Indonesia. Teknologi tersebut memungkinkan pengguna mengatur sejumlah perangkat mobil dengan suara, seperti menghidupkan AC, membuka jendela, memainkan musik, membuka navigasi, dan sebagainya.

Teknologi inovatif lain yang diperkenalkan adalah Wuling Interconnected Smart Ecosystem atau yang disapa WISE. Teknologi itu mewujudkan ekosistem pintar yang membuat pengguna dan kendaraannya bisa saling terhubung via koneksi internet melalui Internet of Vehicle (IoV), dan meningkatkan keselamatan serta kenyamanan berkendara melalui Advanced Driver Assistance System (ADAS).

Internet of Vehicle (IoV) yang kali pertama diperkenalkan di Wuling Almaz ini mempermudah pengguna mengatur sistem kendaraan melalui Wuling Remote App di smartphone.

IoV memiliki beberapa fitur, antara lain Vehicle Positioning yang menampilkan lokasi terkini kendaraan pada smartphone, Vehicle Remote Control yaitu kendali jarak jauh melalui smartphone untuk memanaskan mesin sekaligus mendinginkan kabin, serta membuka-tutup jendela dan kunci pintu.

Ada pula Fitur Geo-Fencing Security berfungsi untuk memasang pagar elektronik dengan radius tertentu di sekitar kendaraan. Jika mobil keluar dari radius yang ditetapkan, notifikasi akan dikirimkan ke smartphone pengguna. Selain itu, tersemat fitur Bluetooth Key untuk membuka dan menutup kunci kendaraan melalui koneksi Bluetooth dari smartphone. Kemudian Online Navigation, Online Music, dan Internet Messaging App, melalui fitur ini pengendara dapat melihat navigasi, memutar musik favorit, ataupun berkirim pesan melalui head unit.

Adapun pada teknologi ADAS, terdapat beberapa fitur yang mendukung kenyamanan dan keselamatan berkendara. Fitur yang tertanam di ADAS yang mendukung keselamatan berkendara, meliputi Adaptive Cruise Control, Intelligent Cruise Assistance, Bend Cruise Assistance, Traffic Jam Assistance, Lane Departure Warning, Lane Keeping Assist, serta Intelligent Head Beam Assistance (IHMA). Untuk meningkatkan keselamatan pengendara dan orang di sekitar mobil, tersedia fitur Safe Distance Warning (SDW), Forward Collision Warning (FCW), Automatic Emergency Braking (AEB), Collision Mitigation System (CMS), serta Intelligent Hydraulic Braking Assistance (IHBA).

Selain punya sistem pintar yang bikin berkendara menjadi lebih aman dan nyaman, performa Wuling Almaz RS juga mumpuni. Mobil ini dibekali mesin 4 silinder segaris DOHC, Turbocharged, 1.451cc. Mesin itu bisa menghasilkan tenaga maksimal 140 dk di 5.200 rpm dan torsi puncak 250 Nm pada 1.600-3.600 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis (CVT) 8 percepatan.

Keistimewaan lain dari Almaz RS, adalah headunit berukuran jumbo. Wuling memasangkan layar sentuh Smart Multimedia 10.4" touchscreen, yang bisa digunakan untuk mengakses beragam fitur kendaraan. Di panel layar ini sudah tersemat aplikasi musik bawaan, JOOX, yang bisa digunakan untuk mendengarkan musik secara live streaming. Layar sentuh ini didukung dengan perintah suara WIND.

Wuling Almaz RS di GIIAS 2022

Wuling Almaz RS sudah melenggang di Tanah Air sejak semester 1 tahun 2021. Namun, jika Anda belum pernah melihat langsung unitnya, medium SUV fenomenal ini bakal tampil di pagelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang pada 11-21 Agustus 2022.

Di GIIAS 2022, Anda bisa melihat lebih dekat Almaz RS serta mobil-mobil keluaran Wuling lainnya. Bahkan, pengunjung juga bisa mencoba langsung sensasi berkendara di area test drive. Ini merupakan kesempatan langka untuk menjajal canggihnya teknologi yang ada di Almaz RS dan sederet mobil lansiran Wuling di Indonesia.

Bagi Anda yang berencana membeli mobil baru, Wuling Indonesia menggelar sederet promo di bulan Agustus ini. Tersedia promo senilai hingga Rp 50 juta. Selain itu, ada pula penawaran cicilan dengan bunga 0% dan tenor hingga 7 tahun untuk pembiayaan mobil Wuling.

Tak hanya itu, setiap unit mobil Wuling diberikan fasilitas gratis biaya perawatan sampai dengan 50 ribu kilometer atau 4 tahun. Langsung saja sambangi booth Wuling Indonesia di Booth 6E GIIAS 2022 di ICE BSD, Tangerang.



Simak Video "Wuling Almaz RS Buatan Cikarang Mau Dijual ke Luar Negeri Juga?"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT