Bikin Geleng-geleng Kepala, Mobil Replika James Bond ini Dijual Rp 1,7 Miliar

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Rabu, 22 Sep 2021 16:27 WIB
Replika Aston Martin DB5 James Bond
Mobil replika James Bond Aston Martin DB5 yang dijual Rp 1,7 miliar (The Little Car Company)
Jakarta -

Aston Martin DB5 merupakan salah satu mobil terkenal yang muncul dalam sejumlah film James Bond. Saking populernya, sebuah perusahaan membuat replika DB5, yang kemudian dibanderol dengan harga selangit, mencapai Rp 1,7 miliar.

Dikutip dari Carscoops, perusahaan asal Inggris yakni The Little Car Company bekerja sama dengan Aston Martin dalam membuat replika yang bernama DB5 Junior No Time to Die Edition. Karena cuma versi replika, mobil ini punya ukuran lebih kecil dari wujud aslinya. Disebutkan kalau mobil ini hanya bisa dinaiki maksimal oleh dua anak-anak.

Peluncuran mobil replika ini dilakukan dalam menyambut film terbaru James Bond berjudul 'No Time to Die' yang rencananya dirilis akhir September ini. Alasan pemilihan Aston Martin DB5, karena mobil tersebut merupakan salah satu yang terkenal dari serial film James Bond.

Replika Aston Martin DB5 James BondReplika Aston Martin DB5 James Bond Foto: The Little Car Company

Lalu, apa yang membuat mobil replika ini dijual dengan harga selangit?

Meski berwujud replika, The Little Car Company tetap mengusung tampilan eksterior dan interior yang menyerupai wujud asli dari DB5. Salah satunya dengan hadir senjata rahasia di dalam mobil.

Senjata rahasia tersebut meliputi senapan mesin yang tersembunyi di balik lampu depan. Lalu hadir juga asap yang keluar dari knalpot, hal ini untuk mengelabui para musuh saat melakukan kejar-kejaran.

Replika Aston Martin DB5 James BondReplika Aston Martin DB5 James Bond Foto: The Little Car Company

Semua fitur tersebut bisa diaktifkan melalui sebuah panel kontrol yang tersembunyi di pintu penumpang. Nantinya ada sejumlah sakelar yang punya fungsi berbeda, seperti merubah pelat nomor kendaraan, mengaktifkan senapan mesin, dan mengeluarkan asap tebal dari knalpot. Itu artinya, meski mobil ini cuma replika namun dibuat semirip mungkin dengan versi asli di filmnya.

Tampilan interior pun juga dibuat semirip mungkin dengan mobil DB5 yang asli. Seperti panel instrumen yang aktif seiring mobil berjalan, setir kemudi, panel kontrol untuk mengaktifkan senjata rahasia, hingga lapisan jok mobil.

Karena bisa dijalankan, mobil replika Aston Martin DB5 ini bakal dilengkapi dengan baterai di dalamnya. Namun belum ada informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi baterai yang digunakan untuk mobil tersebut.

Replika Aston Martin DB5 James BondReplika Aston Martin DB5 James Bond Foto: The Little Car Company

Sesuai dengan namanya, DB5 Junior ini bisa digunakan untuk anak-anak yang ingin menikmati sensasi agen mata-mata sungguhan. Orang dewasa juga bisa mengendarainya, tapi karena ukurannya kecil jadi hanya bisa menampung maksimal 2 orang.

Soal harga, Aston Martin DB5 Junior No Time to Die Edition ini dijual dengan harga mencapai 90.000 Poundsterling atau setara Rp 1,7 miliar dan hanya hadir sebanyak 125 unit saja. Bagi konsumen yang membeli mobil replika ini akan mendapatkan sertifikat asli, ikut bergabung dalam komunitas The Little Car Club, dan mendapat akses khusus pada sejumlah ajang balapan ternama.



Simak Video "Dwayne 'The Rock' Johnson Ingin Perankan James Bond di Film 007"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)