Ngantor Pakai Rantis Maung, Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Bilang Begini

Tim detikcom - detikOto
Rabu, 14 Apr 2021 18:09 WIB
Hari ini Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mendatangi RSPAD Gatot Soebroto. Dia datang menggunakan kendraan taktis (rantis) Maung buatan Pindad.
Foto: Rengga Sancaya
Jakarta -

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad, Rabu siang terlihat menggunakan mobil karya anak bangsa. Ia menaiki Rantis (kendaraan taktis) Maung warna hitam buatan PT Pindad.

Mobil berplat RI-64 tersebut tampak terparkir di depan gedung Nusantara III Kompleks Parlemen, DPR, Senayan, Jakarta. Sufmi Dasco pun menyatakan dukungannya terhadap Rantis Maung. Ia mengimbau masyarakat untuk menggunakan produk dalam negeri.

"Kalau tadi vaksin nusantara yang diproduksi anak bangsa ini juga ada mobil yang diproduksi anak bangsa, mobil Maung, yang diproduksi oleh Pindad," kata Dasco, Rabu (14/4/2021).

Menurutnya, mobil Maung ini tidak kalah keren, tidak kalah nyaman dan juga aman, dengan harga relatif terjangkau. Ia pun menyatakan dukungannya pada penggunaan mobil ini.

"Sehingga saya tidak memaksakan tapi saya sudah coba dan enak, saya ingin aja berbagi pengalaman dengan produk anak bangsa ini perlu didukung," sambung Dasco.

Sebelum datang ke DPR, Sufmi Dasco juga sempat mendatangi RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, dengan menggunakan mobil Rantis Maung itu.

Seperti diberitakan detikOto sebelumnya, Maung didesain memiliki kemampuan manuver yang gesit dan handal untuk mendukung mobilitas penggunanya di berbagai medan operasi. Pun dirancang untuk memiliki kemampuan modular untuk difungsikan menjadi berbagai varian operasi.

Lari ke bagian depan tampilan tangguh terlihat dengan 4 lampu kotak yang dilapisi dengan tralis, motor winch (tali untuk menarik kendaraan) hingga 4,5 ton, Hi Lift jack, membuat Rantis Maung terlihat siap melahap semua medan.

Sedangkan tampak samping sangat terlihat Rantis Maung siap melahap segala medan, di mana langsung terlihat kaki-kaki yang dirancang sangat kuat. Berkat pemasangan suspensi depan independent, Coilover shock, dan long arm. Pada bagian suspensi belakang, Maung menggunakan Rigid, Coilover shock, dan four link arm.



Simak Video "Pimpinan DPR Usul Jakarta Semi Lockdown di Akhir Pekan"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)