Jumat, 15 Nov 2019 08:03 WIB

Naik-Turun Bukit dengan Terios Demi Jelajah Surga Kolaka

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Perjalanan mengelilingi Kolaka dengan Daihatsu Terios Foto: Rangga Rahadiansyah


Dari Pantai Malaha, selanjutnya kami menuju destinasi wisata berikutnya, yaitu Danau Biru. Perjalanan menuju Danau Biru lebih panjang lagi. Perjalanan kali ini lebih menantang dengan banyak tanjakan dan tikungan.

Ah, saking nyamannya duduk sebagai penumpang di Daihatsu Terios saya sampai tertidur selama perjalanan kurang lebih 1,5 jam tersebut. Terlebih di baris kedua saya yang memiliki tinggi badan 178 cm mendapat ruang kaki (legroom) yang cukup sehingga merasa nyaman dalam perjalanan. Suara dari radio komunikasi yang menginformasikan bahwa rombongan kami hampir sampai di lokasi wisata Danau Biru membangunkan tidur saya.

Dari jalan Poros Ranteangin-Kolaka, rombongan Terios 7 Wonders yang terdiri dari 9 unit Daihatsu Terios harus masuk ke dalam sampai ke parkiran. Dari jalan raya yang mulus, untuk ke dalam lokasi Danau Biru kami harus melalui jalanan rusak yang sama sekali belum diaspal. Meski begitu, shock breaker Daihatsu Terios yang membawa kami masih mampu meredam guncangan dengan baik, rasanya tak begitu keras, ya pas lah untuk ukuran sebuah SUV yang siap untuk bertualang.

Danau BiruDanau Biru Foto: Rangga Rahadiansyah


Di Danau Biru, kami menikmati pemandangan alam yang indah. Danau berwarna biru yang dikelilingi dengan tebing dari pegunungan marmer menambah kecantikan Danau Biru yang terletak di Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara itu. Airnya cukup jernih, ikan-ikan kecil terlihat jelas dari bibir danau. Saat kaki dicelupkan, air danau yang berwarna biru memberikan sensasi yang dingin. Untuk Anda yang ingin menikmati sejuknya air Danau Biru namun tidak bisa berenang, Anda bisa menyewa pelampung atau ban. Atau, untuk Anda yang punya nyali, bisa memanjat tebing marmer dan meloncat ke danau dari ketinggian.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4 5
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com