Senin, 07 Okt 2019 22:30 WIB

Daihatsu: Penjualan di Segmen Keluarga 72%, Milenial 28 %

Yakob Arfin - detikOto
Foto: dok Daihatsu Foto: dok Daihatsu
Jakarta - Dengan diluncurkannya 'Reborn' Web Series Season 3 CGV Grand Indoensia, Senin (7/10), PT Astra Daihatsu Motor (ADM) ingin terus tingkatkan target penjualan di kalangan milenial. Lewat sajian hiburan menarik web series Pergi Pagi Pulang Untung (P3U) ini, Daihatsu berupaya lebih mendekatkan diri kepada sahabat milenial.

Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra berharap, seiring hadirnya web series ini maka penjualannya pun meningkat.

"Berdasarkan data tahun 2018, 72 persen penjualan Daihatsu masih didominasi oleh segmen keluarga, sedangkan segmen milenial hanya 28 persen. Lewat hadirnya web series ini, kami berharap penjualan di segmen milenial lebih besar dari 28 persen," kata Amelia Tjandra, Senin (7/10).


Amelia juga mengatakan web series ini adalah bagian dari program Daihatsu untuk mendekatkan diri pada kaum milenial, sehingga ada efek tidak langsung terhadap hasil penjualan Daihatsu secara keseluruhan.

Lebih lanjut, Amelia mengatakan pada waktunya, milenial mau dan mampu beli mobil, Daihatsu bisa jadi pilihan mereka.

Web series Pergi Pagi Pulang Untung bergenre drama, komedi, dan romansa anak muda ini diluncurkan pertama kali pada tahun 2017 lalu, dan telah dilihat oleh lebih dari 2 juta penonton pada setiap season sebelumnya. Pada season 3 ini ditargetkan dapat ditonton hingga empat juta kali.

"Daihatsu terus berusaha mendekatkan diri kepada Sahabat milenial, kami berharap, drama web series Pergi Pagi Pulang Untung bisa menjadi sebuah tontonan dan hiburan menarik untuk generasi milenial yang menyukai kisah komedi romantis," jelas Amelia.

Berbeda dengan web series sebelumnya yang diproduksi oleh Daihatsu, pada series ke tiga ini memiliki banyak peruabahan dari yang sebelumnya. Mulai dari para pemain, sutradara, hingga alur ceritanya.


Pada Pergi Pagi Pulang Untung Session 3 menggunakan alur mundur, yakni flash back yang menceritakan kehidupan sosok dua sahabat Adam dan Reza saat masih duduk di bangku kuliah.

Nantinya, tiap episode web series ini akan tayang setiap hari senin di mana episode perdananya akan diluncurkan di kanal Youtube Daihatsu Sahabatku pada 14 Oktober 2019 mendatang.

Simak Video "Perubahan Sisi Desain dan Fitur Yamaha MT 25"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com