Wisata Keliling Kota Semarang Pakai Avanza, Modal Bensin Rp 50 Ribu

Akfa Nasrulhak - detikOto
Sabtu, 28 Sep 2019 17:43 WIB
Foto: Akfa Nasrulhak
Jakarta - Hampir setiap kota di Indonesia memiliki destinasi wisata nan indah untuk dikunjungi. Saking banyaknya, satu hari mungkin tak akan cukup untuk melancong ke berbagai tujuan wisata.

Di Kota Semarang Anda dapat menghampiri berbagai tempat wisata dengan waktu dan uang yang terbatas. Cukup dengan modal uang bensin sekitar Rp 50 ribu sudah dapat mengantarkan Anda dan keluarga ke berbagai tempat wisata.

Hal itu yang dialami Masrun (34) saat mengikuti Sebangsa Fun Trip. Acara konvoi yang menjadi rangkaian Avanza-Veloz Sebangsa ini mengajak 101 peserta pengguna Avanza keliling kota ke lima spot wisata yang ada di Semarang.


"Ini dari tadi dipenuhin bensinnya satu strip pun belum berkurang, Ya mungkin sekitar Rp 50 ribu lah," ujar Masrun saat ditemui detikcom usai mengikuti Fun Trip, Sabtu (28/9/2019).

Masrun mengatakan konvoi dimulai dari Transmart Setiabudi lalu keliling jalanan kota sekitaran Kota Lama, hingga ke Masjid Agung Jawa Tengah. Selain itu, total ia telah menyambangi 5 spot wisata di Kota Semarang.

"Tadi saya udah ke 5 tempat (wisata). Tadi ke Kota Lama, Taman Indonesia Kaya, Lawang Sewu, Simpang Lima sama Masjid Agung Jawa Tengah. Itu kira-kira 20 km lebih," ujarnya.


Fun Trip yang menjadi bagian kegiatan Avanza-Veloz Sebangsa terbagi ke dalam empat kelompok. Dua kelompok pertama, peserta menuju Sam Poo Kong lalu ke Masjid Agung Jawa Tengah, selanjutnya peserta dibebaskan mencari spot wisata lainnya. Sedangkan dua kelompok lainnya, lebih dulu mencari spot wisata yang diinginkan, baru ke dua tempat yang ditentukan tersebut.

Di setiap perjalanan peserta mengunjungi beberapa tempat wisata, para peserta diwajibkan mengabadikan momen tersebut. Para peserta pun diwajibkan mengupload hasil foto tersebut ke media sosial seperti Instagram agar tempat wisata di Kota Semarang semakin dikenal.

Simak Video "Belum Resmi Meluncur, Avanza Baru Terciduk Sudah Wara-wiri di DKI"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/akn)