Kamis, 12 Sep 2019 17:16 WIB

Mobil Listrik Honda e Dibanderol Rp 455 Juta

Rizki Pratama - detikOto
Honda e Foto: Pool (Autoevolution) Honda e Foto: Pool (Autoevolution)
Jakarta - Mobil mungil bertenaga listrik Honda e secara resmi telah diluncurkan pada pameran Frankfurt Motor Show. Hatchback bergaya retro modern ini pun sudah dapat dipesan dengan harga sekitar 29 ribu euro atau sekitar Rp 455 juta berdasarkan nilai tukar hari ini.

Setidaknya dalam penampilan perdananya itu berhasil menarik perhatian 40 ribu calon pelanggan yang sudah melakukan SPK. Pengiriman pertama dari Honda e ini akan dilakukan pada awal tahun 2020 ini. Sayangnya Jepang baru membuka pemesanan mobil ini di beberapa negara Eropa saja.



Honda e merupakan genarasi pertama dari seri mobil listrik Honda ke depan. Mobil ini juga sekaligus menjadi mobil listrik pertama Honda yang diproduksi dan dijual secara masal.

Mobil ini meluncur dengan dua pilihan motor listrik sebagai penggeraknya, antara 134hp ada pula 152hp. Selain itu daya jelajahnya sama, yakni 220km menggunakan baterai 35,5kWh.

Honda eHonda e Foto: Pool (Autoevolution)


Honda e juga dapat melakukan pengisian daya cepat yang mana dapat terisi sampai 80 persen dalam waktu 30 menit saja. Fitur menarik mobil ini adalah tidak adanya kaca spion yang digantikan dengan kamera, audio premium, dan opsi parkir pilot.



Di dalam kabin mobil kecil ini terdapat sebuah dashboard bergaya minimalis berisikan 5 layar. Layar tersebut terdiri dari tampilan spidometer berukura 8,8 inci, layar sentuh infotainment 12,3 inci, layar perintah suara, dan dua layar lainnya menampilkan proyeksi tangkapan kamera pengganti spion.

Simak Video "Honda Accord Generasi Baru, Fitur Keselamatan Disempurnakan"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com