Jumat, 12 Jul 2019 11:42 WIB

Toyota Supra di Filipina Tembus Rp 1,3 Miliar

Ridwan Arifin - detikOto
Toyota Supra Foto: Dok. Toyota via Newspress USA. Toyota Supra Foto: Dok. Toyota via Newspress USA.
Manila - PT Toyota-Astra Motor (TAM) dipastikan mendatangkan Toyota Supra dalam pagelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Spesifikasi dan harga yang ditawarkan di RI bakal terungkap di sana.

Namun Toyota Supra GR sudah lebih dulu merapat ke negara tetangga, tepatnya di Filipina. Seperti yang diberitakan Autoindustriya, enam bulan setelah sebelumnya melakukan debut dunia di Detroit, Amerika Serikat, mobil sport legendaris generasi ke-5 ini resmi dijual di Filipina seharga 4.990.000 Peso atau sekitar Rp 1,3 miliaran untuk warna Prominence Red.



Sedangkan untuk warna White Metallic, Silver Metallic, Lightning Yellow, Deep Blue Matic, Ice Gray Metallic, dan Black Metallic dibanderol seharga 5.090.000 peso atau sekitar Rp 1,4 miliaran

Toyota Motor Filipina selaku Agen Pemegang Merk mengatakan hanya memberikan jatah sebanyak 170 unit saja di tahun 2019 pun hanya satu varian mesin.

Mesin yang ditawarkan merupakan versi global yang sama digendong dengan Z4, berkapasitas 3.0 liter, twin-scroll turbocharged inline-six dikawinkan transmisi delapan percepatan.

Dengan bekal tersebut, di bawah kap mesin Toyota Supra GR ini mampu memuntahkan tenaga sebesar 335 PS pada 5000-6500 rpm dan torsi maksimal 1600 - 4500 rpm. Tenaga sebesar ini mampu mencapai titik nol hingga 100 km/jam dengan waktu 4.3 detik.



Disebutkan juga dashboard tak lagi menganut sistem tradisional. Supra generasi kelima ini memiliki panel instrumen digital 8,8 inci, menunjukkan tachometer, speedometer, tampilan multi-info, serta fungsi navigasi atau multimedia.

Sistem hiburan didukung tampilan layar sentuh 8,8 inci, mendukung radio, Bluetooth, konektivitas USB dan dilengkapi navigasi dan sentuhan jarak jauh. Untuk melengkapi Toyota Supra dibekali surround sound system hi-fi 12-speaker milik merk JBL.

Simak Video "Toyota Supra Terbaru Akhirnya Resmi Mengaspal"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed