ADVERTISEMENT
Kamis, 11 Jul 2019 11:15 WIB

VW Kodok Tinggal Kenangan

Rangga Rahadiansyah - detikOto
VW Beetle. Foto: Pool (Carscoops) VW Beetle. Foto: Pool (Carscoops)
Puebla - Produksi Volkswagen Beetle atau yang dikenal dengan nama VW Kodok akhirnya berakhir. Perakitan terakhir VW Beetle di Puebla, Meksiko, berlangsung pada Rabu, (11/7/2019) kemarin.

Diberitakan Reuters, mobil VW Beetle ini disetop lantaran gagal menavigasi perubahan selera konsumen ke arah SUV. Padahal, VW Beetle terkenal sangat legendaris dan memiliki sejarah panjang.



"Hari ini adalah hari terakhir. ini sangat emosional," kata Volkswagen de Mexico Chief Executive Steffen Reiche.

Perakitan VW Beetle seri terakhir yang diproduksi di Puebla, Meksiko, dirayakan dengan meriah. Mobil VW Beetle edisi terakhir ini akan dijual di Amazon.com.

Mobil yang juga dikenal dengan nama 'Bug' itu memiliki sejarah panjang. Mobil ikonik tersebut dibuat pertama kali pada 1938 yang diperintahkan Adolf Hitler.



Awalnya, VW Beetle dibuat sebagai mobil terjangkau pada masanya. Mobil itu dibuat untuk mempromosikan kepemilikan mobil di antara orang Jerman.

Dengan desainnya yang funky dan harga yang murah, mobil ini menjadi kisah sukses selama beberapa dekade berikutnya. Bahkan, di beberapa negara VW Beetle merupakan salah satu model terlaris.

Meskipun terkenal bersejarah, penjualan Beetle loyo dalam beberapa tahun terakhir. September tahun lalu, produsen mobil asal Jerman itu mengumumkan bahwa Beetle akan punah.

Simak Video "Hotel Terkecil di Dunia Sebesar Mobil"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com