Rabu, 26 Jun 2019 20:22 WIB

Nissan Andalkan 3 Mobil di Jawa Barat

Wisma Putra - detikOto
Foto: Wisma Putra Foto: Wisma Putra
Bandung - Nissan-Datsun melebarkan sayap dengan membuka outlet baru di Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Nissan Livina, Serena dan Terra diproyeksikan akan mendobrak pasar di Jawa Barat.

Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia Isao Sekiguchi mengatakan, Nissan Livina, Serena dan Terra memiliki potensi besar di Jawa Barat.

"Betul bahwa model yang disebutkan memiliki potensi yang besar terutama di Indonesia sendiri sangat popular," katanya dalam konferensi pers, Rabu (26/6/2019) di Outlet Nissan-Datsun Rancaekek.



Ia menilai, seiring berkembangnya waktu masyarakat tidak lagi menggunakan jenis mobil yang bisa mengangkut tujuh orang penumpang. Kalaupun ada, itu digunakan untuk banyak kebutuhan. "Kita juga melihat di Indonesia jumlah anggota keluarga semakin sedikit sehingga mereka tidak perlu mobil tujuh penumpang. Tapi mobil itu bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan," ungkapnya.

Saat disinggung mobil jenis apakah yang cocok digunakan oleh masyarakat yang ada di wilayah Bandung dan sekitarnya, menurutnya Nissan Livina, Serena dan Terra cocok digunakan, dengan begitu pihaknya akan terus mengikuti permintaan pasar. "Mengikuti pasar, konsumen akan selalu menjadi prioritas, memuaskan dan melebihi ekspektasi produk kepada konsumen," jelasnya.

Begitu pun cara pemasaran, menurutnya tipikal masyarakat di suatu daerah berbeda-beda dan pihaknya akan mengikuti kebiasaan masyarakat dalam melakukan promosi produk.

"Cara utama bagaimana cara kita memperbanyak produk Nissan-Datsun dengan konsumen. Rata-rata masyarakat Indonesia menggunakan mobil untuk jalan-jalan dan shopping di mall, mungkin daerah sini beda. Bagaimana cara kita melakukan promosi dengan melakukan cara hidup orang sini," ujarnya.

Soal diler yang baru diresmikan di Rancaekek, merupakan outlet keempat yang ada di Bandung dan ke 24 di Jawa Barat. Outlet diresmikan langsung oleh Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia Isao Sekiguchi, Direktur PT Mimosa Putra Abadi Darius Syahputra dan jajaran Nissan-Datsun Indonesia di Outlet Nissan-Datsun Rancaekek yang ada di Jalan Raya Garut-Bandung.

Peresmian outletPeresmian outlet Foto: Wisma Putra


Direktur PT Mimosa Putra Abadi Darius Syahputra mengatakan, Rancaekek dipilih sebagai outlet baru Nissan-Datsun karena berada di lintasan antar kabupaten.

"Memilih daerah sini karena ada potensi berkembang di masa depan. Rancaekek daerah lintas Garut-Tasikmalaua dan Jatinangor Sumedang juga kita ingin lebih dekat ke customer, service dan beli kendaraan lebih baik," katanya.

Nissan Andalkan 3 Mobil di Jawa BaratFoto: Wisma Putra


Outlet Nissan-Datsun Rancaekek ini dikelola oleh PT Mimosa Putra Abadi (MPA). Selain di Rancaekek, MPA juga membuka dua outlet Nissan-Datsun di Bekasi di antaranya di Bekasi Barat dan Bekasi Timur.

Sementara itu, Direktur Nissan Motor Indonesia Isao Sekiguchi mengatakan peresmian outlet di Rancaekek Bandung ini dilakukan untuk mendekatkan Nissan dengan pelanggan.



"Kami ingin mendekatkan diri dengan lebih banyak pelanggan dan calon pelanggan, serta menjadi bagian dari pertumbuhan ekonomi Kabupaten Bandung. Didorong oleh pertumbuhan ekonomi yang positif, kami juga melihat peningkatan kendaraan yang nyaman dan aman," katanya.

Outlet baru ini mengadopsi Nissan Retail Concept (NEC) yang memastikan pengalaman konsisten untuk sebuah merk global. Desain dari outlet baru ini menitikberatkan keadaan suasana keterbukaan, kenyamanan pelanggan dan transparan.



(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed