Selasa, 25 Jun 2019 13:16 WIB

Saat Parkiran Mobil Berubah Jadi Parkiran Pesawat Boeing

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Boeing 737 Max parkir barengan dengan Ford Explorer atau Toyota Prius milik karyawan Boeing. Foto: K5 News Seattle Boeing 737 Max parkir barengan dengan Ford Explorer atau Toyota Prius milik karyawan Boeing. Foto: K5 News Seattle
Renton - Pesawat sejatinya 'parkir' menunggu penumpang di airport-airport. Tapi apa jadinya jika pesawat diparkir di lahan untuk parkiran mobil? Pastinya unik ya?

Hal itu bisa kita lihat di pabrik Boeing di Renton, Washington. Pesawat Boeing 737 Max diparkir di lahan parkir mobil. Hal ini terjadi karena pesawat-pesawat ini memang dilarang terbang (grounded) menyusul serangkaian masalah yang dialami 737 Max.



Di Indonesia pesawat Boeing 737 Max milik Lion Air jatuh di perairan Karawang pada bulan Oktober lalu, kemudian milik Ethiopian Airlines 25 Maret lalu.

Saking banyaknya pesawat yang di-grounded itu, parkiran pesawat harus meluber ke areal parkiran mobil untuk karyawan Boeing. Foto penampakan pesawat di parkiran mobil ini memicu netizen untuk komentar.



737 Max merupakan pesawat Boeing yang paling laris, pasalnya ada hampir 5.000 unit yang sudah dipesan di seluruh dunia. Asosiasi Transportasi Udara Internasional (IATA) memperkirakan Boeing 737 MAX tidak akan kembali mengudara setidaknya hingga Agustus mendatang. Namun keputusan akhir soal waktu kembalinya pesawat terbaru Boeing itu bergantung pada regulator masing-masing negara.

Boeing 737 MAX di-grounded secara global sejak Maret lalu, setelah terjadi kecelakaan Ethiopian Airlines ET 302 yang menewaskan 157 orang. Kecelakaan itu merupakan insiden kedua yang melibatkan pesawat jenis tersebut dalam jangka waktu lima bulan, tepatnya setelah tragedi Lion Air JT 610 pada Oktober 2018.

Lihat video dari King 5 News di bawah ini untuk melihat seberapa banyak Boeing 737 Max yang kena larangan terbang atau grounded.

[Gambas:Youtube]

(ddn/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed